Gunakan Cara Ini Untuk Membersihkan Racun Dalam Tubuh Secara Alami

Status
Not open for further replies.

Widia

New Member
Gaya hidup tidak sehat dapat membuat tubuh rentan dengan berbagai risiko penyakit berbahaya. Kebanyakan mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol, lemak jenuh, junk food, makanan siap saji, minuman ringan, dan sebagainya dapat menyebabkan penumpukkan racun (toksin) dalam tubuh.

Racun tersebut dapat menumpuk dalam hati, ginjal, saluran cerna, kulit dan organ penting lainnya. Detoksifikasi merupakan proses pengeluaran racun dalam tubuh yang berguna membersihkan racun sehingga pencernaan bekerja dengan baik. Berikut adalah cara agar anda bisa membersihkan racun dalam tubuh secara alami.

Olahraga teratur


Olahraga sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Keringat yang keluar saat olahraga merupakan toksin yang berbahaya bagi tubuh jika tidak dikeluarkan. Olahraga juga berguna untuk membantu sistem limfa dan melancarkan sirkulasi darah.

Kurangi makanan berminyak


Ini berguna untuk mencegah penumpukan racun dalam tubuh. Jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan berlemak, sate, mie instan, gorengan, dan sebagainya. Selain sulit dicerna oleh tubuh, makanan-makanan tersebut juga dapat menyisakan toksin di dalam tubuh.

Minum air hangat


Air hangat dapat membersihkan tubuh dari racun dan sisa makanan yang ada dalam usus. Racun akan dikeluarkan bersama keringat. Perbanyak minum air hangat untuk meluruhkan zat kimia dalam darah sehingga tubuh akan bersih dari racun.

Nikmati Yoghurt


Minuman olahan susu ini diperkaya dengan lactobacilus acidophilus dan bifidus yang mendongkrak kinerja kolon dalam mencegah bakteri dan racun untuk menggandakan diri. Sehingga dengan mengkonsumsi yoghurt, racun dalam tubuh akan keluar dengan sendirinya secara alami.

Konsumsi teh hijau


Antioksidan dalam teh hijau efektif untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Sebenarnya baik teh hitam maupun hijau keduanya sama-sama efektif untuk menetralisir merkuri yang mungkin terdapat dalam makanan laut yang sering di konsumsi. Antioksidan alami di dalam minuman sehat ini juga dapat membantu mengurangi pembentukan gula dalam darah.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top