Container Office Untuk Kantor Sementara

Status
Not open for further replies.

pakgaol

New Member
Container office untuk kantor sementara. Container office adalah kantor yang terbuat dari container. Lazimnya container digunakan untuk bisnis pengiriman barang yang diangkut oleh truk trailer, kapal laut dengan tujuan dalam negeri dan luar negeri. Setelah container tidak digunakan lagi maka didesain menjadi sebuah kantor. Maka bisnis sewa container office untuk kantor sementara sedang banyak dilakukan oleh perusahaan.

Hal itu karena negara kita sedang banyak membangun infrastruktur untuk membuat jalan dan mengatasi kemacetan.

Container bekas yang di desain menjadi sebuah kantor menjadi solusi yang sangat efektif. Sebuah perusahaan yang bergerak dalam pegembangan infrastuktur atau developer Perumahan tentu ingin terlihat bonafide.

Menggunakan container bekas menjadi office akan sangat membantu. Karena kantor dari container sangat efektif. Kantor yang dibuat dari container ini bisa dipindahkan dan sangat kuat. Anda bisa menempatkannya pada lokasi yang strategis agar proyek anda dapat dimonitor dengan baik.

Ukuran Container Office:
Ukuran container office sebenarnya sama saja dengan container biasa. Tapi terkadang container ini dapat dimodifikasi menjadi lebih pendek. Ukuran container offfice yang biasanya dsewakan adalah:

1. Container Office 20 feet (p x l x t = 6m x 2,4m x 2,6 m)
2. Container Office 40 feet (p x l x t = 12m x 2,4m x 2,6 m)
3. Container Office 10 feet (p x l x t = 3m x 2,4m x 2,6 m)

Dengan ukuran seperti diatas sudah bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Jika pada siang hari dapat digunakan sebagai kantor. Sedangkan pada malam hari dapat digunakan sebagai mess (tempat menginap).

Anda tidak harus membeli tapi anda dapat sewa container office secara bulanan. Sebagai illustrasi, jika lokasi proyek anda diperkotaan seperti Jl. Jenderal Sudirman Jakarta Pusat. Maka untuk mendapatkan kantor yang murah hampir pasti sulit. Selain itu kalaupun anda bisa mendapatkannya, karyawan anda tidak baik karena baju karyawan anda mungkin sangat kotor.

Dengan menyewa container office maka kantor anda bisa sangat dekat dengan lokasi proyek anda. Sebuah container office dilengkapi alat pendingin, hexos dan lantainya terbuat dari keramik. Oleh karena itu kantor yang terbuat dari container sangat nyaman untuk digunakan.

Biasanya perusahaan pembuat container office berlokasi dekat dengan pelabuhan laut. Seperti di Jakarta berlokasi di Kawasan Jakarta Utara. Seperti yang sudah kita ketahui container biasanya digunakan untuk bisnis pengiriman barang. Container digunakan untuk mengirimkan barang dari Indonesia atau Ke Indonesia.

Setelah container berumur 10 hingga 15 tahun, container dijual perusahaan pelayaran kepada masyarakat umum. Itulah yang disebut dengan container bekas. Dalam bahasa Indonesia biasa disebut dengan peti kemas.

Beberapa hal yang harus anda perhatikan Jika Sewa Container Office:

1. Jalan menuju lokasi anda cukup luas/besar
2. Menyiapkan Forklif untuk menurunkan container dari truk
3. Menyiapkan sumber daya listrik

Jika anda ingin membutuhkan kantor sementara. Sebaiknya sewa container office agar lebih efektif dan nyaman. Anda cukup mencari dari internet maka anda akan mendapatkan banyak perusahaan yang menyewakan container office. Terutama bagi anda yang sedang membangun infrastuktur di perkotaan.
 

pakgaol

New Member
Container office biasanya ada 2 macam
1. 20 feet
2. 40 feet

Nah, harga sewa container office 20ft berkisar 4jt-5jt per bulan, sedangkan yg 40ft 5jt-8jt per bulan.

Biaya kirim tergantung jarak tempuh, sedangkan menurunkan container dari truk harus pake crane atau forklif. Nah, forklif atau crane harus sewa lagi
 
Last edited by a moderator:

dono88

New Member
Wah inovasi yang cukup bagus ya, bisa menjadi solusi untuk yang ingin sewa kantor. Tapi saat ini juga ada banyak jasa sewa kantor yang lebih inovatif dan efisien misalnya virtual office atau kantor visual yang tentunya akan lebih murah.
 

pakgaol

New Member
Wah inovasi yang cukup bagus ya, bisa menjadi solusi untuk yang ingin sewa kantor. Tapi saat ini juga ada banyak jasa sewa kantor yang lebih inovatif dan efisien misalnya virtual office atau kantor visual yang tentunya akan lebih murah.
Sangat berbeda mas, karena container office berupa fisik, bisa ditempatkan di sebuah proyek. Klu misalnya virtual office di hutan mana bisa..... hehehe
 

andisw

New Member
.... gan.. tampilin juga foto dalam ruangannya dunk... biar kagak penasaran... bagaimana penempatan kursi kantor, meja kantor, filling cabinet , lemari asip nya dll .. posisi karyawan juga...
...
...BTW..Hebat inovasi nya... semoga sukses berbisinis sewa office container nya....
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top