Daftar 4 Orang Terkaya Di Indonesia Beserta Jumlah Kekayaannya

Status
Not open for further replies.

Zona Wendy

New Member


Mengetahui daftar orang orang terkaya di Indonesia merupakan salah satu hal yang sangat menarik. Kita pastinya akan merasa sangat penasaran dengan bisnis yang dijalankan oleh para pengusaha itu hingga mengantarkannya menjadi orang orang yang kaya. Ada banyak lembaga yang mendata orang orang yang masuk kedalam daftar orang orang terkaya yang ada di seluruh dunia dan salah satunya adalah majalah bisnis Forbes.

Mengetahui orang orang kaya di Indonesia ini setidaknya dapat menjadi motivasi atau inspirasi bagi mereka yang ingin sukses seperti mereka mereka itu. Berikut daftar beberapa orang kaya di Indonesia beserta jumlah kekayaannya diantaranya yaitu :

1. Robert Budi Hartono Dan Michael Hartono Dengan Total Kekayaan 198 Triliun

Pengusaha dua bersaudara ini berasal dari kota Kudus dengan bisnisnya yang terkenal hingga sekarang yaitu Group Djarum. Berkat kegigihannya sekarang ini bisnisnya itu telah menjadi perusahaan raksasa di Indonesia.

Bisnisnya itu terus berkembang hingga menguasai berbagai sektor strategis seperti perbankan, agribisnis, property, elektronik, sampai internet marketing.

2. Susilo Wonowidjojo Dengan Total Kekayaan 98 Triliun

Pengusaha ini berasal dari kota Kediri yang sukses dengan perusahaannya yaitu PT Gudang Garam Tbk. Dirinya dikategorikan sebagai orang kaya nomor 2 di Indonesia dengan jumlah kekayaan yang dimilikinya itu.

Dirinya mulai merintis bisnisnya itu pada tahun 1958 dan produknya ini kini terkenal di tanah air bahkan di mancanegara.

3. Anthoni Salim Dengan Total Kekayaan 80 Triliun

Anthoni Salim ini merupakan pimpinan tertinggi di Salim Group yang sebelumnya dirintis oleh ayahnya yaitu Sudono Salim.

Saat ini dirinya memiliki perusaahan yang semakin berkembang sampai saat ini yaitu PT Indofood Sukses Makmur dan PT Bogasari yang merupakan perusahaan paling besar di dunia yang bergerak dalam bidang mie instan dan terigu.

4. Eka Tjipta Widjaja Dengan Total Kekayaan 70 Triliun

Dirinya ini adalah seorang pengusaha dan konglomerat yang mendirikan Sinar Mas Grup dengan bisnis utamanya itu adalah properti, agribisnis, dan juga jasa keuangan. Selain itu juga dirinya merambah kedalam bisnis kertas dengan nama PT Indah Kiat yang bisa memproduksi hingga mencapai ratusan ribu pertahunnya.

Itulah daftar beberapa orang kaya di Indonesia beserta jumlah kekayaannya. Selain itu masih ada Chairul Tanjung yang namanya itu sudah tidak asing lagi karena sering terdengar di berbagai media di Tanah Air.

Dirinya ini adalah pemilik perusahaan bisnis raksasa yaitu CT Corp dengan kekayaannya yang sangat fantastik yaitu sekitar US$ 4,6 miliar atau setara dengan Rp 65,7 triliun.

Sumber: https://www.idntimes.com/business/economy/reza-iqbal/orang-terkaya-di-indonesia-versi-forbes
 

Faiz

New Member
Bapak Susilo Wonowidjojo kalau gak salah dia yang punya gudang garam tapi pas ditanya kenapa gak ngerokok? Dia menjawab dengan santai kan udah tertera di rokok tersebut rokok itu sumber penyakit tapi kenapa banyak yang mau saya juga bingung jadi kaya deh dia banyak yang produksi gudang garam hehehee
 

AfnanKh2

New Member
Bapak Susilo Wonowidjojo kalau gak salah dia yang punya gudang garam tapi pas ditanya kenapa gak ngerokok? Dia menjawab dengan santai kan udah tertera di rokok tersebut rokok itu sumber penyakit tapi kenapa banyak yang mau saya juga bingung jadi kaya deh dia banyak yang produksi gudang garam hehehee
sultan mah bebas wkwkwk
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top