Status
Not open for further replies.

gian romadhon

New Member
Efek Samping Susu Kambing Bagi Kesehatan

037773700_1514003830-Kapan-Waktu-Terbaik-Minum-Susu-By-DONOT6_STUDIO-shutterstock_708275842.jpg

Susu kambing mengandung banyak sekali manfaat diantaranya yaitu sangat banyak nutrisi dan gizi yang terkandung di dalamnya. Selain itu juga bisa sebagai minuman yang dapat meningkatkan performa kesehatan tubuh dan juga bisa sebagai obat penyakit maag, susu kambing juga punya manfaat baik lainnya. Namun disamping itu susu kambing ternyata juga punya efek samping bagi kesehatan. inilah efek samping susu kambing bagi kesehatan dintaranya:


1. Bisa Menyebabkan Mual

cara-menghilangkan-rasa-mual.jpg

Mual bisa terjadi apabila susu kambing dikonsumsi dalam keadaan perut anda sedang kosong. Biasanya ini terjadi pada orang yang baru pertamakali mengkonsumsi susu kambing, jadi disarankan bagi yang baru pertamakali mengkonsumsi susu kambing disarankan untuk makan terlebih dahulu dan memperhatikan takaran dalam meminum susu kambing.


2. Bisa Menyebabkan Muntah

Jika sudah sudah merasakan mual selanjutnya orang yang mengkonsumsi susu kambing bisa mengalami muntah bila terus memaksakan untuk meminum susu kambing.


3. Bisa Menimbulkan Sedikit Alergi

images (9).jpg

Alergi biasanya terjadi hanya pada orang yang memang mempunyai gejala alergi bila mengkonsumsi suatu makanan tertentu terutama pada susu, pada beberapa orang beberapa orang, alergi bisa saja terjadi. Dan biasanya dampak yang ditimbulkan akibat alergi adalah gatal dan bintik merah.


4. Menyebabkan kepala pusing

5-Jenis-Sakit-Kepala-dan-Gejalanya-Copy.jpg

Biasanya pusing di kepala dirasakan bagi orang yang mempunyai kadar gula yang redah dan bagi yang sedang diet dan mereka mengkonsumsi susu kambing dengan tidak diimbangi dengan asupan yang seimbang. Namun efek ini hanyalah efek ringan saja.


5. Bisa menambah berat badan

penyebab-obesitas-kegemukan.jpg

Lemak jenuh yang terkandung dala susu kambing termasuk tinggi, sehingga jika di konsumsi secara rutin, susu kambing bisa menyebabkan anda mengalami peningkatan berat badan. Dan mengkonsumsinya secara berlebihan pun tentunya dapat memberikan efek menambah berat badan yang cukup drastis.

Namun bagi yang sedang diet tidak perlu khawatir karena resiko ini sangat kecil karna walaupun mengandung lemak jenuh yang tinggi namun susu kambinbg mudah di konsumsi.


6. Menyebabkan Susah Tidur

Susu kambing memiliki efek yang kuat dan bisa menyebabkanorang yang mengkonsumsinya masih berenergi hingga malam hari. Namun bagi yang cocok dengan susu kambing bisa membuat efek bersemangat dan berenergi.

Oleh sebab itu disarankan untuk mengkonsumsi susu kambing di pagi hari agar bisa memberikan efek semangat dan berenergi saat beraktifitas.


baca juga : manfaat susu kambing bagi tubuh

sumber: https://komoditi.id/
 

gian romadhon

New Member
Berarti tidak semua orang cocok dengan susu kambing ya gan?
sebenarnya susu kambing bisa dikonsumsi semua kalangan gan, mulai dari balita sampai lanjut usia, namun efek samping diatas hanya dialami beberapa orang saja salah satunya yang tidak suka dengan aroma khas kambing
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top