Wow... Sekolah Terpencil Ini Sudah Bisa Melaksanakan Ujian Berbasis Android (usba)

Status
Not open for further replies.

citizen

New Member

Gorontalo
- SMP Negeri 12 Wonosari pertama kalinya melakukan Ujian Semester Berbasis Android (USBA). Kegiatan tersebut dilakukan dengan mewajibkan siswa membawa smartphone berbasis android yang disambungkan dengan koneksi internet dari MangoeSky.

Lokasi SMPN 12 Wonosari ini berada di lokasi yang jauh terpencil. Melalui pelaksanaan USBA, menunjukan lokasi terpencil bukan halangan untuk memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini.

Menurut Direktur Bisnis Telkomsat, Bogi Witjaksono mengatakan, kesuksesan pelaksanaan USBA ini terwujud atas bantuan perangkat server dari Telkom Indonesia. Ujian ini menggunakan jaringan internet melalui satelit (VSAT IP) dari Mangoesky.

"Jaringan internet yang difasilitasi oleh MangoeSky dapat menjadi jalan keluar terbaik untuk sekolah, dan masyarakat yang ingin tetap mendapatkan internet pada daerah rural dan terpencil" Ungkap Bogi di Jakarta, Senin (31/12).

Pihak SMPN 12 Wonosari berterima kasih dengan layanan internet dari MangoeSky yang sudah memfasilitasi pelaksanaan ujian. Para siswa juga turut gembira atas pemanfaaatan teknologi yang bisa mereka rasakan sekalipun berada di daerah terpencil.

Sumber : Berita Telkomsat
 

citizen

New Member
Mangoseky cocok banget untuk mengcover daerah-daerah pelosok dan terpencil yang belum terjangkau provider jasa layanan internet lainnya :)
Betul gan karna mangoesky sebagai solusi untuk residential, cafe, villa, UKM, industri dan corporation di wilayah rural atau sub urban yang tidak terjangkau layanan kabel ADSL, Fiber, maupun mobile kecepatan tinggi.

Wew beneran keren ini mah! ini baru namanya teknologi yang membangun ...
Betul teknologi untuk membangun Indonesia meski berada di daerah terpencil

wew, kalah sekolahan gwe. Yang penting seluruh pihak di sekolahan harus bisa, tau dan mengerti cara mengoperasikannya
Betul gan, asal fasilitas internet dan devicenya mendukung siswa tersebut untuk menyelenggarakan ujian berbasis android

keren juga sekolah terpencil udah bisa ujian pake android
Yups gan, sekolah kita dulu belum ada pake USBA ya gan
Masih pake pensil + paper wkwkwkw
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top