Benarkah Teh Hijau Mampu Mengangkat Sel Kulit Mati?

Status
Not open for further replies.

channel bunda

New Member
Tahukah kamu kalau sel kulit yang sudah mati dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan kulitmu?. Para ahli menjabarkan bawah apabila sel kulit mati yang tidak atasi dapat menimbulkan beberapa keluhan seperti kulit bersisik, kulit kering, komedo bahkan jerawat. Mengingat permasalahan kulit tersebut sangat mempengaruhi penampilan, alangkah baiknya kamu segera menanganinya sejak awal.


Untuk menghilangkan sel kulit mati, kamu bisa menggunakan berbagai macam perawatan baik yang mahal maupun murah. Jika kamu saat ini memiliki budget terbatas, maka disarankan menggunakan perawatan alami yang murah dan mudah untuk diterapkan. Salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan adalah teh hijau. Teh ini sudah dikenal secara luas dalam penanganan masalah kulit. Biasanya untuk perawatan kulit, teh hijau dijadikan masker wajah dengan campuran bahan tertentu seperti oatmeal.

Para ahli kecantikan menjelaskan bahwa manfaat teh hijau sangat luar biasa karena memiliki senyawa tertentu yang dapat membuat kulitmu semakin lembab dan kenyal. Sedangkan oatmeal sendiri mampu mengangkat sel kulit yang sudah mati secara cepat. Untuk penerapannya, kamu hanya perlu mempersiapkan 1 sendok teh bubuk teh hijau, 2 sendok oatmeal serta air secukupnya. Campurkan semuanya hingga merata dan masker siap digunakan.

Masker dengan campuran oatmeal dan teh hijau ini tinggal kamu oles pada area wajah atau leher secara merata. Kamu juga bisa meengoles sambil memijat secara memutar supaya masker meresap kedalam kulit. Jika sudah, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hingga tuntas bersih.

Dengan mengaplikasikan masker ini secara rutin maka secara perlahan sel kulit mati akan menghilang dan kulitmu tetap halus, kenyal dan bebas jerawat.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top