Cara Menyembuhkan Penyakit Kanker Payudara

Status
Not open for further replies.

mamangheru

New Member
Payudara terbentuk dari lemak, jaringan ikat, dan ribuan lobulus (kelenjar kecil penghasil air susu). Saat seorang wanita melahirkan, Air Susu Ibu (ASI) akan dikirim ke puting melalui saluran kecil saat menyusui. Sel-sel dalam tubuh kita biasanya tumbuh dan berkembang biak secara teratur. Sel-sel baru hanya terbentuk saat dibutuhkan. Tetapi proses dalam tubuh pengidap kanker akan berbeda.



Kanker payudara adalah tumor ganas yang berawal dari sel payudara. Kumpulan sel kanker membentuk tumor yang berkembang secara cepat di jaringan payudara, dan bisa menyebar ke bagian tubuh yang lain melalui aliran darah. Inilah yang disebut kanker yang mengalami metastasis.

Kejadian kanker payudara di Indonesia mencapai sekitar 40 kasus setiap 100.000 penduduk pada tahun 2012, menurut data di organisasi kesehatan dunia (WHO). Dibandingkan dengan negara tetangga kita, Malaysia, kanker payudara di Indonesia lebih banyak diderita oleh wanita usia muda dan pada tahap yang lebih lanjut. Walaupun jarang, Kanker payudara juga bisa terjadi pada pria.

Penyebab Penyakit Kanker Payudara

Penyebab kanker payudara belum diketahui secara pasti. Sulit untuk memastikan bahwa tiap penderita memiliki penyebab yang sama atau tidak. Tetapi ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi tingkat risiko terkena kanker payudara, antara lain:

• Faktor keturunan

• Perubahan gen

• Kepadatan payudara

• Kelebihan berat badan

• Terkena radiasi

• Mengonsumsi alkohol

• Terapi penggantian hormon HRT

• Menstruasi pada usia dini

• Mengonsumsi makanan yang tidak sehat

• Melahirkan anak pada usia tua atau tidak pernah melahirkan

• Menopause pada usia lanjut

Jenis-Jenis Kanker Payudara

Kanker payudara umumnya terbagi dalam dua kategori, yaitu non-invasif dan invasif. Penjelasan lebih detailnya adalah sebagai berikut:

Kanker payudara invasif

Bentuk paling umum dari kanker payudara invasif adalah kanker payudara duktal invasif yang berkembang pada sel-sel pembentuk saluran payudara. Kata invasif berarti kanker ini dapat menyebar di luar payudara. Sekitar 80 persen dari semua kasus kanker payudara invasif merupakan jenis semacam ini.

Jenis kanker payudara invasif lain meliputi:

• Kanker payudara lobular invasif. Penyakit ini berkembang pada kelenjar penghasil susu yang disebut lobulus.

• Kanker payudara terinflamasi.

• Kanker Paget pada payudara.

Jenis-jenis kanker ini juga dikenal sebagai kanker payudara sekunder atau metastasis. Jenis ini dapat menyebar ke bagian lain tubuh. Penyebarannya biasanya melalui kelenjar getah bening (kelenjar kecil yang menyaring bakteri dari tubuh) atau aliran darah.

Kanker payudara non-invasif

Bentuk kanker non-invasif biasanya ditemukan melalui mamografi karena jarang menimbulkan benjolan. Jenis ini juga sering disebut pra kanker. Tipe yang paling umum dari kanker ini adalah duktal karsinoma in situ. Jenis kanker payudara ini bersifat jinak dan ditemukan dalam saluran (duktus) payudara, serta belum menyebar.

Gejala Penyakit Kanker Payudara

Jika terdeteksi pada stadium awal, kanker dapat diobati sebelum menyebar ke bagian lain tubuh. Gejala Kanker Payudara berawal dari munculnya benjolan atau penebalan pada jaringan kulit payudara. Tetapi sebagian besar benjolan belum tentu menandakan kanker. Indikasi pertama dari Kanker Payudara yang umumnya didasari adalah benjolan atau kulit yang menebal di payudara, tetapi sekitar 9 dari 10 benjolan yang muncul bukanlah disebabkan oleh kanker.

Contoh gejala Kanker Payudara adalah rasa sakit pada payudara atau ketiak yang tidak berhubungan dengan siklus menstruasi. Kemunculan benjolan atau kulit payudara menebal serta keluarnya cairan dari puting (Biasanya diserti darah) juga perlu diwaspadai. Beberapa gejala lainnya adalah perubahan ukuran pada salah satu atau kedua payudara, perubahan bentuk putingm serta kulit payudara yang mengerut, mungkin juga mengalami gatal gatal dan munculnya ruam di sekitar puting. Pada bagian ketiak, bisa juga muncul benjolan atau pembengkakan.

Jika sudah muncul gejala-gejala tersebut maka sebaiknya segera melakukan pengobatan herbal untuk kanker payudara dengan mengonsumsi obat herbal kanker payudara QnC Jelly Gamat. sebab kanker payudara termasuk tumor yang bersifat ganas yang sudah memakan banyak korban. oleh sebab itulah kami hadir disini untuk memberikan solusi yang tepat agar anda bisa melakukan pengobatan dan pencegahan agar terhindar dari dampak buruk yang ditimbulkan oleh kanker payudara tanpa harus melakukan operasi.

Untuk informasi selengkapnya silahkan klik Cara menyembuhkan kanker payudara secara alami
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top