Bagaimana Cara Merintis Bisnis Dari Nol

Status
Not open for further replies.

pamanrizki

New Member
Merasa belum cukup menjadi karyawan. Banyak anak muda yang kini terinspirasi dan ingin mengembangkan kemampuan dengan membuka bisnis. Selain sebagai wadah melihat kesempatan, bisnis baru memberikan kemungkinan membuka lapangan kerja baru. Banyak pebisnis muda yang telah berhasil di seluruh dunia. Contohnya Rizki Maulida, pemuda tangguh yang berbisnis dakron dengan harga dakron yang terjangkau.

Ini dia 12 kunci unggulan agar Anda bisa menjadi sukses di usia belia:

1. Berani Memulai

Apapun usaha yang kamu inginkan atau sedang dirancang, beranilah untuk menjalankannya. Jangan pernah bimbang untuk mencoba, meskipun ada banyak rintangan yang nantinya akan bermunculan. Namun yang harus kamu ingat selalu adalah agar selalu mencari sesuatu hal yang baru dan jangan ragu untuk memulai bisnis kamu.

2. Mempunyai Jiwa Semangat

Sebagai pemuda tentunya jiwa membara harus ada dalam rohani kamu. Tanam semangat itu sebelum Anda benar benar merintis bisnis. Jiwa tangguh menjadi salah satu unsur inti dalam menjalankan sebuah usaha. Jika kita terus semangat, maka peluang dalam sebuah usaha akan menjadi berkembang. Kita akan menjadi orang yang tidak bimbang jatuh dan akan bangkit lagi jika melalui kegagalan di sepanjang jalan.

3. Lakukan Aktivitas yang Mempunyai Berdampak Besar

Fokus kepada hal hal yang sangat berhubungan dengan bisnis. Jika memang ingin sukses dengan bisnis Anda, jadi lakukan hal-hal yang membuat dampak luar biasa secara positif pada kemajuan usaha kamu. Lupakan sementara seluruh hal yang hanya berkaintan dengan kebaikan diri kamu. Sendainya bisnis Anda sudah berhasil, maka kamu dapat merubah diri dengan sendirinya.

4. Rela Membuang Masa Muda

Masa muda merupakan masa yang sangat susah untuk dilupakan. Masa yang tidak bisa diulang dan saat yang tepat untuk menemukan jati diri. Maka dari itu jangan sia-siakan masa mudamu hanya dengan bermain dan berfoya foya. Bangun relasi dan temukan peluang besar yang bisa dijadikan sejumlah uang. Dengan begitu Anda dapat menunjukkan bahwa masa muda kamu adalah masa masa yang sangat berkualitas dan berkesan.

5. Berani Menghadapi Risiko

Setiap taktik yang kamu perbuat tentu terdapat kendalanya. Pastikan Anda kuat untuk melawan kendalanya serta dapat kuat untuk terkena dampak dari tiap kali keputusan yang dibuat. Jangan pernah cemas untuk berlatih dari cobaan yang Anda rasalan. Hal yang harus diingat yaitu, karena kita sudah pernah mengalami sebuah cobaan, maka hal demikian menjadi pengalaman yang luar biasa. Anda bisa melihat kekurangan dari taktik bisnis kita, juga tentunya Anda tidak akan mengulangi masalah yang sama.

6. Jadikan Hobi Sebagai Bisnis

Hobi merupakan sesuatu yang akan menjadi kebahagiaan sehingga kita lakukan berulang-ulang. Bila kegemaran yang kita miliki mampu menciptakan uang, kenapa tidak menjadikannya sebagai bentuk taktik yang menyenangkan? Andai saja anda menciptakan usaha yang bermula dari kegemaran, hal tersebut akan menjadi peluang kita untuk menambah daya semangat, karena kita melakukan dua kategori yang kita sukai secara bersamaan yaitu adalah hobi serta bisnis. Andai saja Anda mengikuti komunitas dari hobi yang ditekuni, sebab itu sebagai tahap awal Anda tidak perlu susah untuk menemukan peluang dan mempromosikannya. Anda bisa juga menggunakan kenalan yang mempunyai hobi sama.

7. Inovasi Mengikuti Zaman

Sebuah bisnis haruslah terdapat inovasi. Meskipun sudah mempunyai target yang jelas, tetapi Anda mesti pintar melihat peluang untuk membuat bisnis semakin mantap. Oleh karena itu, pintar-pintar lah menemukan peluang di tiap zaman. Pertumbuhan yang makin pesat terkhusus pada bidang IT, bagi Anda untuk terus memenuhi sebuah keingintahuan juga konsumen yang semakin menunggu-nunggu ide baru apa yang akan dikembangkan dalam bisnis Anda. Hal ini sangat harus diperhatikan apabila target pasar Anda merupakan anak muda serta kalangan remaja, karena target pasar ini sangatlah mudah terkena pengaruh oleh suatu hal baru yang muncul.

8. Tetap Fokus

Fokus akan usaha yang diemban dan dikembangkan akan membantu Anda supaya bisa membuat bisnis maju juga pesat. Juga ada pebisnis awam yang cepat kali senang, sehingga jika satu bisnis sudah dirasa cukup bagus, oleh karena itu akan membuka usaha yang baru kembali.
Perihal ini tak baik karena dapat membuat pikiran kamu terpecah belah maka tidak konsentrasi guna memajukannya. Hati hatilah, karena terlebih faktor ini dapat menghasilkan usaha anda berantakan.

9. Mempunyai Akhlak Ulet

Pembisnis yang memiliki watak ulet sudah dipastikan merupakan orang yang visionerdirinya telah mendesain bersama baik musim depan bisnisnya dan menyangkutkan cita-citanya dengan baik dan realistis. Dengan memiliki ide dan cita-cita, dapat mendorong kamu pada tahan dengan segala rintangan dan kendala. Tidak sedikit pengusaha yang berlutut sebelum berperang’ dikarenakan sudah waswas ketika melihat sinyal kegagalan.

10. Bekerja Keras

Lantaran sudah merelakan masa muda kamu maka jangan sia-siakan perihal termasuk. Pakailah seluruhnya energi yang anda punyai terhadap membenarkan bahwa bisnis ini dapat berjalanan bersama sebaik mungkin . Perumpamaan jiwausaha Niscaya keberhasilan dari usaha yang anda bangun bakal didapatkan di masa depan.

11. Investasi Uang

Kalau sudah mewarisi keuntungan dari usaha jangan serentak puas dan jangan sampai dengan mudah difoya-foyakan terhadap faktor yang belum tentu anda perlukanjatuh bangun bisnis tentu berjalan maka dari itu pastikan anda menyimpan duit dengan baik. Investasikan duit kamu pada membangun bisnisitu jadi lebih besar denngan begitu anda tak butuh mencari investor dengan dana yang besar dan memiliki utang.

12. Ikuti Pola

Anak muda tentu pasti berusaha mencari jati diri, sehingga tak heran apabila mereka masih gemar mengikuti trend apa yang ada ketika itu. Rasa ingin tahu dan ingin mencoba-coba yang halbaru tentu masih teramat tinggi dalam diri mereka. Bila memang sudah bercita-cita kepada membangun usaha yang benar-benar percaya saat muda maka buang seluruhnya keinginan untuk cobalah cobalah trend yang ada, lebih baik kamu langsung mempelajari dari sejumlah anak muda yang sukses sebagai entrepreneur
 

masdeal

Mr. Dearen
Jangan lupa, merintis usaha agar sukses harus disertai dengan belajar dalam manajemen keuagan.
Karena baru merintis, bisa dilakukan secara manual. Semua hal-hal dari yang kecil harus dicatat secara detail buat memantau terus progress usahanya.
Jika nanti sudah berkembang, baru deh beralih menggunakan software accounting agar bisa lebih terkontrol dan terpantau secara komputerisasi.
 

FLou91

New Member
Jangan pernah takut untuk memulai bisnis dari nol. Kita harus berani mengambil semua resiko dan juga melihat peluang yang sudah tersedia. Pastikan Anda sudah melakukan riset pasar dan juga target, suapaya bisnis Anda bisa berkembang. BTW promosiin juga ya, jangan lupa hehe
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top