• Disclaimer
    Forum Maxmanroe tidak bertanggungjawab atas informasi atau promosi yang dibuat member.

Memilih Genset Portabel

Status
Not open for further replies.

Carigenset

New Member
Saat memilih jenis genset yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah, alangakah bijaknya jika memperhatikan dan menghitung kebutuhan listrik di rumah kita, pertimbangan-pertimbangan tersebut adalah:

  1. Harga : merupakan salah satu unsur penting dalam memilih genset, tapi memilih genst yang murah tanpa mempertimbangkan kualitas tentunya itu juga bukan tindakan yang bijak. Yang kami maksud disini, kita tetap memilih genset yang benar-benar berkualitas tapi dengan membandingkan harga antara toko yang satu dengan toko yang lain, atau membandingkan antar kualitas yang memiliki harga selisih. Jika kita membutuhkan yang murah dengan daya yang cukup maka kita bisa memanfaat genset portabel. Sayangnya,genset portabel memiliki perawatan yan lebih intens dibandingkan genset siaga. Genset siaga sendiri memiliki harga yang lumayan namun jika biaya jangka panjangnya kita hitung secara seksama maka kita akan menemukan angka-angak menarik, yaitu lebih murah.Jika kita ingin menggunakan genset dalam jangka waktu yang lama maka saran kami pertimbangkanlah jenis bahan bakar yang digunakan dalam mengoprasikan genset yang akan kita pilih.
  2. Daya darurat : jika listrik di rumah kita padam dalam jangka yang singkat maka genset portabel bisa menjadi pilihan.
  3. Listrik permanen : jika kita membutuhkan genarator yang mampu memasok kebutuhan rumah secara total dan besar, seperti di daerah-daerah yang belum ada listrik maka genset standby lebih bia diunggulkan.
  4. Ruang : jika kita tidak memiliki cukup ruang yang luas maka genset portabel bisa menjadi pilihan, mengingat bentuknya yang fleksibel dan bisa dipindahkan sesuka hati. Tapi jika memang kita memiliki ruang yang cukup luas, tidak ada salahnya jika menggunakan genset standby.
  5. Daya kebutuan: jika kita membutuhkan daya yang besar maka kami menganjurkan memilih genset standby. Genset portabel memiliki janagkaun daya mencapai 10.000 watt (spek terbesar untuk genset jenis portabel.
Semua pertimbangan yang kami hadirkan adalah pertimbangan yang bisa anda pilih atau tidak sama sekali. Semua tergantung kebutuhan anda di rumah. Jika anda masih bingung untuk menemukan genset-genset diatas, anda tidak perlu khawatir, karena disekitar kita pun sudah banyak yang jual genset portabel, maupun genset standby.

Demikianlah tips dan pertimbangan-pertimbangan yang perlu kita perhatikan sebelum kita membeli genset, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.
 

TukangKayu

New Member
Genset portable gak cuma buat rumah sih, sering juga saya liat di acara hajatan gitu suka ada juga yang pake genset soalnya kan hajatan itu berlangsungnya lama banget ya, bisa dari pagi sampe sore, sehingga otoatis butuh daya listrik besar. Terus untuk aktivitas di luar ruangan atau untuk usaha bisnis tertentu juga sekarang banyak yang butuh genset.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top