Tips Memilih Aksesoris Untuk Mobil Kita

Status
Not open for further replies.

TikaTikaTika

New Member


Aksesoris mobil menjadi barang wajib bagi para penggemar mobil. Melengkapi mobil anda dengan berbagai aksesoris interior dan eksterior mobil yang cocok dan berkualitas akan membuat mobil anda terlihat berbeda dengan mobil lainnya. Kini, dipasaran terdapat berbagai macam aksesoris untuk mempercantik mobil anda.

Yang harus anda tahu, setiap merk mobil telah mengeluarkan aksesoris resminya. Untuk itu memilih aksesoris resmi yang dikeluarkan oleh pabrikan mobil adalah lebih baik dibandingkan melengkapi mobil anda dengan aksesoris diluar pabrikan resmi merek mobil anda. Namun, tidak menjadi hal yang mutlak, jikapun anda jeli untuk melengkapi mobil anda dengan aksesoris diluar pabrikan merek mobil anda. Dengan syarat, anda memang paham fungsi dan kualitas aksesoris tersebut, dan kecocokan aksesoris tersebut dengan mobil anda.

Berikut adalah tips untuk memilih aksesoris mobil yang aman dan tepat :

Pilih Aksesoris Mobil Resmi

Setiap merek mobil pastinya mengeluarkan aksesoris mobil resmi untuk kendaraan mereka sebagai contoh Toyota dengan Dadone, Honda dengan Mugen, Nissan dengan KJS dll. Tujuan memilih aksesoris mobil resmi selain aksesoris lebih tahan lama juga sesuai dengan standar pabrikan untuk ukuran maupun cara pemasangan aksesorisnya sehingga tidak menganggu standar keamanan untuk kendaraan anda. Umumnya aksesoris mobil resmi menggunakan perekat


Pilih Aksesoris Mobil Yang Sesuai Budget

Pilihlah aksesoris mobil yang sesuai budget anda. dikarenakan aksesoris mobil adalah unsur tambahan maka anda tidak dipaksakan untuk memodifikasi secara ekstrem mobil anda dengan banyak aksesoris.


Pilih Aksesoris Yang Cocok Dengan Spesifikasi

Ini merupakan hal yang jangan dianggap remeh dalam memilih aksesoris mobil, karena spesifikasi aksesoris yang sesuai dengan kendaraan anda akan mendukung keselamatan anda. Jangan memaksakan penggunaan aksesoris yang tidak sesuai dengan kendaraan anda, karena selain dapat membuat mobil anda lebih berat menahan beban aksesoris selain itu juga dapat mengancam keselamatan anda. berbahan bagus seperti contoh nya KJS menggunakan perekat dengan merk 3M.


Pilih Aksesoris Mobil Berbahan Plastik

Tidak semua aksesoris mobil berbahan plastik, nyatanya diluaran banyak toko yang menawarkan aksesoris mobil berbahan fiber. Kenapa aksesoris berbahan fiber tidak disarankan? ini dikarenakan bahan fiber tidak dapat menampilkan warna cat dengan baik atau warna cat tidak sama dengan kendaraan anda, aksesoris berbahan fiber mudah rapuh/garing jika lama kelamaan terkena sinar matahari, dan bahan fiber biasa nya tidak tebal sehingga tidak tahan lama.
 

dodin

New Member
Kalo saran ane, mendingan yang paling utama itu disesuaikan aksesoris sama desain mobil biar "pas" baru abis itu lanjut ke budget
 

Rinto85

New Member
menurut ane mah milih aksesoris sesuai referensi yang punya aja, namanya juga aksesoris, ya pasti sesuai sama penggunanya hehe
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top