[tips] Packing For Women

Status
Not open for further replies.

mr.antonio

New Member
1. Kacamata dan atau lensa kontak+solution (bagi yang memakai)

2. Sunglasses

3. Kamera + charger (dan kabel data jika perlu)

4. Hp + charger + powerbank (dan kabel data jika perlu)

5. Notes+pulpen untuk menuliskan hal-hal penting atau inspirasi selama di perjalanan. Untuk yang suka menulis catatan perjalanannya, hal ini perlu. Notes ini juga biasanya saya pakai untuk menulis pengeluaran setiap harinya (untuk mengontrol apakah tetap on budget). Percayalah, menulis langsung di notes itu lebih praktis, tanpa ada acara kehabisan baterai atau kelamaan menunggu sampai gadget kita nyala.

6. Payung/jas hujan. Kalau bepergian di negara tropis, hujan bisa saja turun di musim apapun. Kalau bepergian di negara empat musim, sesuaikan saja dengan musim dan cuacanya.

7. Obat-obatan pribadi dan pertolongan pertama (minimal betadine dan hansaplast)

8. Botol minum. Beberapa hostel menyediakan air galon, jadi kita bisa ambil dan menempatkannya di botol kita. Begitu juga jika kita tinggal di rumah host Couchsurfing. Kalaupun harus beli, lebih baik beli air mineral 1,5 liter supaya lebih murah, kemudian tuangkan ke botol minum kita sesuai kebutuhan. Jadi saat mau city tour, misalnya, kita tak perlu membawa air 1,5 liter. Dengan membawa botol minum sendiri, kita sudah mengurangi sampah plastik lho!

9. Deterjen. Saya biasanya mencuci di perjalanan. Karena kalau bepergian 20 hari misalnya, tidak mungkin kan membawa pakaian 20 pasang. Kalau menginap di hostel, bawalah juga tali rafia untuk membuat jemuran dadakan di kamar saat kita tinggalkan jalan-jalan.
10. Kain Bali. Kain ini bisa dibilang multifungsi. Bisa jadi sajadah cadangan, bisa jadi selimut, bisa jadi semacam syal saat kedinginan, dll. Bawa sajalah, niscaya engkau akan menemukan kegunaannya.

11. Pembalut (kalau memang kira-kira sudah masuk periodenya).

12. Minyak kayu putih atau berbagai minyak angin ‘sakti’ favorit Anda. Yah namanya juga orang Indonesia, kalau masuk angin dikit langsung cari minyak kayu putih. Hehe.. Sekarang udah ada juga minyak angin yang baunya lebih enak. Mungkin ada yang pernah pakai aromatherphy FreshCare? Saya suka itu!

13. Sepatu atau sandal? Saya biasanya membawa keduanya. Satu sepatu, satu sandal jepit. Bawa kaus kaki juga bila perlu (dan biasanya sangat perlu).
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top