Tidak Hanya Tampil Di Peringkat Tertinggi Dengan Seo, Trafik Blog Anda Juga Harus Tinggi

Status
Not open for further replies.

Maxim

New Member
Jika Anda menulis posting untuk blog Anda, Anda ingin penonton. Tak seorang pun ingin tampil di ruang kosong! Peringkat tinggi di mesin pencari dengan toprankindonesia.com yang melakukan SEO Anda dengan sempurna akan, tentu saja, membantu. Tapi Anda bisa melakukan lebih! Dalam posting ini, saya akan memberikan banyak tips blog pemasaran untuk memastikan audiens Anda akan tumbuh dan akan terus tumbuh!

Membuat Artikel Pilar
Apa itu artikel pilar ? mengapa artikel pilar ? Perlu diketahui, artikel pilar ialah artikel yang memiliki panjang lebih dari 2000 karakter. Para blogger biasanya mempunyai satu atau beberapa artikel pilar untuk menarik pemirsa ke situsnya.

Mengapa kita harus membuat artikel pilar ? Dikutip dari laman wakish.info, menulis artikel pilar yang sangat menarik tentunya akan membuat para pembaca senang, dan mereka yang senang (para pembaca) mungkin akan memberikan backlink untuk blog Anda.

Luangkan waktu dan lakukan riset untuk menulis artikel pilar, agar hasil yang didapat menarik dan mudah dipahami pembaca.

Buatlah judul semenarik mungkin agar mengundang banyak klik. Namun, jangan sesekali Anda membuat judul yang bersifat clickbeat tapi konten yang Anda sajikan kurang bagus atau sama sekali buruk.

Hal ini akan memberikan respon yang negatif dari para pembaca, yang pada akhirnya akan memperburuk reputasi situs Anda.

Menggunakan media berupa gambar, video ataupun infographic kedalam sebuah konten tentunya akan meningkatkan user experience ketika membaca.

Cobalah untuk menggunakan salah satu media diatas kedalam artikel Anda. Namun, media yang akan Anda sajikan tentunya harus sesuai dengan konten yang sedang Anda bahas.

Karena konten dengan gambar yang relevan lebih banyak dibaca dibanding konten dengan gambar yang tidak relevan.

Kecepatan Loading Website
Hal ini merupakan faktor utama yang dinilai oleh search engine seperti Google dan Bing. Mereka lebih memprioritaskan website atau blog yang mempunyai kecepatan loading page yang cepat.

Lantas, bagaimana cara mempercepat loading page website atau blog ? Cara sederhana yang Anda dapat lakukan ialah dengan mengoptimalkan ukuran gambar yang ingin di upload.

File gambar minimal yang Anda harus perhatikan ialah dibawah 45 kb, jangan pernah meng-upload foto dengan ukuran lebih dari 45 kb. Hal itu dapat membuat kinerja server terbebani, yang nantinya akan berdampak buruk bagi kecepatan load page situs Anda.

Tanya Kepada Para Pembaca
Buatlah kolom komentar atau kontak yang dapat dihubungi oleh para pembaca. Hal ini berguna untuk mendekatkan Anda kepada para pembaca.

Pembaca dapat request artikel atau memberi ide yang mungkin bisa menginspirasi Anda dalam menulis. Ibaratkan saja pembaca sebagai Raja. Jadi kita harus melayani pembaca guna mempertahankan pemirsa situs.

Trik ini memang tidak ada sangkut pautnya terhadap teknik SEO. Namun secara tidak langsung, teknik ini memungkinkan pembaca di situs Anda merekomendasikan artikel-artikel yang telah Anda muat ke pemirsa lain.

Jika pembaca mungkin sudah merekomendasikan atau share ulang artikel Anda, maka secara otomatis pengungjung blog Anda akan bertambah.

Buat Halaman Situs di Media Sosial
Media sosial sangat bagus untuk dijadikan promosi. Secara tidak langsung, Anda juga akan membuat backlink jika setiap post yang Anda tulis di share kembali di media sosial.

Buatlah fanspage di Facebook dan mulailah mengundang seluruh teman Anda untuk menyukai halaman Anda. Jika teman Anda menyukai halaman Anda, maka secara otmatis setiap post yang Anda update akan muncul di beranda ataupun dipanel pemberitahuan mereka.

Jika Anda sudah aktif di platform sosial kemudian mengevaluasi taktik Anda saat ini dan merevisinya untuk memenuhi tujuan audiens Anda. Jika tidak mulai dengan mengembangkan rencana Anda dan cocok itu dengan strategi yang tepat sebelum Anda memasukkannya ke dalam tindakan.

Selain itu, keuntungan ini juga bisa Anda rasakan bukan hanya dalam hal finansial. Tetapi ada juga rasa puas tersendiri atau rasa senang yang dirasakan karena tulisan yang Anda buat bisa berada di peringkat atas. Ada juga beberapa penghargaan yang bisa Anda dapatkan ketika Anda bisa mempertahankan peringkat pertama dalam waktu yang lama.
 

mesinteknik

New Member
Kalau tujuannya konversi, bukan trafik, kayaknya lebih cocok SEO dan SEM ya... Kalau tujuannya trafik sih memang iya segala channel harus dioptimalkan :D
 

Digitalbanget

New Member
Thx Infonya master


artikel pilar yg gmn sih gan ?
BTW bantu jawab. Artikel pillar yaitu artikel yang mendalam dan lengkap mengenai masalah / topik tertentu.

Biasanya lebih dari 1000 kata sampai tak terhingga.

Maaf kalau Saya salah...

Saya sering baca di Blog ini untuk belajar Internet marketing Tips Digital Marketing. Coba di baca-baca deh gan materinya berbobot.
 
Last edited by a moderator:
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Top