Keuntungan Membuat Website Untuk Bisnis

Status
Not open for further replies.

kaka

New Member
Keuntungan Membuat Website untuk Membangun Bisnis
Sebelum kita membahas manfaat membuat website untuk membangun bisnis dan usaha, mari kita simak beberapa jenis website.

Website terbagi menjadi 3 macam:
  • Website Statis
Website Statis merupakan suatu website yang memiliki halaman yang tidak berubah. maksudnya adalah untuk melakukan sebuah perubahan pada suatu halaman, hanya dapat dilakukan secara manual yaitu dengan cara mengedit kode-kode yang menjadi struktur dari website itu sendiri.
  • Website Dinamis
Website Dinamis merupakan suatu website secara struktur terus menerus diupdate sesering mungkin. selain dimana utamanya dapat diakses oleh para pengguna (user) pada umumnya, juga telah disediakan halaman backend yaitu untuk mengedit kontent dari website tersebut. Contoh website dinamis seperti portal news, web berita yang harus selalu update dan menayangkan sajian baru berupa berita terhangat dan update .
  • Website Interaktif
Website Interaktif adalah suatu website yang memang pada saat ini memang terkenal dan terjadi interaksi komunikatif/komunikasi. Biasanya website interaktif yaitu seperti web forum dan blog. Di website ini para pengguna bisa berinteraksi dan juga beradu argument mengenai apa yang menjadi pemikiran mereka.

Keuntungan Membuat Website:

  • Memperluas jangkauan promosi sesuatu produk atau barang, dengan memiliki website maka produk dan barang kita lebih mudah diketahui dan dikenal oleh masyarakat luas khususnya pengguna internet.
  • Sebagai media tanpa batas, sebab internet adalah media informasi yang tanpa batas. dengan memiliki website artinya sama saja memiliki banyak karyawan yang mempromosikan produk kita selama 24 jam.
  • Promosi dan Peluang sangat luas, internet adalah suatu media promosi terluas di dunia jika dilihat dari jangkauan area.
  • Sebagai Media Branch Perusahaan, Jika kita mememiliki suatu perusahaan akan lebih mudah kita mengenalkan perusahaan lewat website, karena jangkauan diinternet yang lebih luas dan pemakainya yang banyak, sehingga perusahaan kita akan lebih mudah dikenal oleh masyarakat luas sehingga dapat mendatangkan peluang calon konsumen yang banyak dengan cara promosi produk lewat website.
  • Media Informasi yang super cepat dan terseluruh
  • Menginspiratif para pembaca dan penikmat masyarakat yang mendapatkan informasi secara mudah dan baik.
  • Mempermudah Komunikasi antara penjual dan pembeli
sumber : https://satelitweb.com/jasa-pembuatan-website-2018/
 

OmTon

New Member
Setuju, membuat website company profile atau onlineshop memang menguntungkan buat berbisnis. Ini kadang diabaikan oleh sebagian pebisnis online yang hanya mengandalkan media sosial sebagai sarana promosi dan jualan. Tapi dengan catatan: harus dioptimalkan dari sisi SEO maupun fungsinya
Perlu dicatat: bikin website memang murah. Optimasinya yang mahal!
 

fajarsunan

New Member
Sekarang banyak juga sih yang gak melek teknologi terutama yang sudah sepuh-sepuh, makanya ini kesempatan besar untuk anak muda terutama generasi milenial untuk membangun bisnis online dengan memanfaatkan website. Kalau sudah jago bikin website pasti gampang deh menjalankan
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top