5 Akibat Buruk Ketika Anda Membuat Blog Gado-gado Pada Situs Anda

Status
Not open for further replies.

Digitalbanget

New Member



Niche
adalah aspek yang sangat penting untuk membuat sebuah blog dapat berhasil. Dengan niche yang tepat, blog bisa berkembang pesat dan berpotensi menghasilkan keuntungan. Nah, cara yang paling sederhana untuk menentukan niche sebuah blog adalah mengukur kadar antusiasme blogger itu sendiri terhadap sebuah tema.

Lantas, bagaimana jika seorang blogger lebih memilih untuk membuat blog gado-gado atau blog dengan niche banyak? Setidaknya, ada 5 akibat buruk website gado-gado yang harus Anda ketahui.


1. Sulit Mendapatkan Pembaca Setia
Jika Anda memiliki blog seputar pengasuhan anak, sebagian besar pembaca Anda pasti ibu-ibu yang ingin belajar tentang cara mengasuh anak. Begitu pula jika membuat blog seputar tanaman bonsai, pembaca setia Anda adalah mereka yang fokus dan menyukai tanaman bonsai.

Para pembaca yang berkunjung ke blog Anda tentu berharap mendapatkan segala informasi tentang pengasuhan anak atau tanaman bonsai.

Lalu, bagaimana jika Anda menulis banyak tema dalam satu blog? Para pembaca setia ini bisa jadi tidak mendapatkan informasi yang diinginkan sebanyak yang diharapkan. Akibatnya, mereka mungkin akan jarang berkunjung atau justru lebih memilih blog lain yang dapat memenuhi kebutuhan mereka secara lebih maksimal.


2.Jarang Direkomendasikan Kepada Orang Lain

Jika Anda hanya membahas seputar pengasuhan anak, kemungkinan besar pembaca akan merekomendasikan blog Anda kepada orang lain yang juga membutuhkan infomasi tersebut.

Hal ini tentu harus didukung oleh kredibilitas yang kuat. Salah satu faktor yang dapat memperkuat kredibilitas adalah kemampuan menyampaikan informasi yang lengkap dan mendalam tentang sebuah tema.

Jadi, apabila Anda ingin blog tersebut menjadi sumber referensi bagi orang lain, tulislah sebuah ulasan mendalam dengan niche yang Anda senangi dan juga potensial.


3. Sulit Mendapatkan Peringkat Tertinggi di Mesin Pencari
Akibat buruk blog gado-gado lainnya adalah sulit mendapatkan peringkat tertinggi di mesin pencari. Sekali lagi, ini berbicara tentang kredibilitas Anda sebagai penulis dan pemberi informasi.

Ulasan yang tidak fokus dan bermacam-macam justru akan menunjukkan ketidakdalaman pengetahuan Anda terhadap tema tertentu. Inilah yang menyebabkan peringkat blog di mesin pencari tidak bisa naik.


4. Sulit Berkembang

Tujuan utama seorang blogger adalah mengembangkan blog dan mendapatkan banyak pengunjung. Dengan demikian, potensi keuntungan juga semakin besar. Sayangnya, blog dengan konsep gado-gado tidak akan bisa mencapai harapan tersebut dengan mudah. Bagaimana tidak, Anda membutuhkan sumber daya yang sangat besar untuk mewujudkannya.

Agar blog gado-gado dapat berkembang, Anda harus mempersiapkan biaya, penulis yang banyak, dan kemampuan penjualan yang tinggi. Sebabnya, masing-masing tema yang Anda ulas di blog harus dilengkapi dengan tulisan yang mendalam dan bernas. Padahal, melakukan hal itu sangat tidak mudah.

5. Ulasan Tidak Lengkap dan Mendalam
Keterbatasan sumber daya bisa berakibat buruk pada blog Anda. Tulisan yang diterbitkan pun menjadi sangat dangkal dan kurang informatif. Akibatnya, Anda akan kembali kehilangan pelanggan dan kredibilitas sebagai pemberi informasi diragukan. Pada akhirnya, pengunjung menurun drastis dan kerjasama gagal dilakukan.

Membuat blog dengan niche yang banyak memang tidak seperti membuat blog dengan satu niche. Di sisi lain, Anda dapat menulis dengan mudah karena cakupan tema lebih luas. Pertanyaannya, apakah Anda dapat mengembangkan semua niche pada blog gado-gado tersebut dengan maksimal?

Tak perlu khawatir, meskipun niche yang dipilih pada awalnya kurang menarik atau cenderung membosankan, jika ulasan yang diangkat benar-benar mendalam, mesin pencari pasti akan lebih merekomendasikannya.

Nah, demikian 5 akibat buruk blog gado-gado yang harus Anda hindari. Semoga bermanfaat.


Sumber: Website Expert Indonesia
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top