Review Dan Harga Lenovo Vibe K4 Note : Unlimited Virtual Reality

Status
Not open for further replies.

ryoknk

New Member
Smartphone yang hadir dengan konsep Virtual Reality ini cukup mengundang banyak peminat di kalangan pecinta gadget tanah air. Karena baru Lenovo saja yang memberikan smartphone bundling kacamata VR dengan harga terjangkau.

Seberapa layak ponsel ini dijadikan alternatif VR dengan harga terjangkau, simak kekurangan dan kelebihan Lenovo Vibe K4 Note pada ulasan berikut ini.

Kelebihan:

  1. Bundling ANT VR
    Tidak perlu lagi repot-repot mencari dan membeli headset VR yang pas dan cocok dengan smartphone anda. Karena Lenovo Vibe K4 Note sudah membundlingnya secara cuma-cuma. Headset ANT VR berbahan dasar plastik yang materialnya lebih baik daripada kardus mi instan (Google Cardboard) dan tentusaja disain dan ukurannya sudah dirancang agar pas dengan K4 Note.
  2. Semua konten K4 Note bisa jadi VR
    Berbeda dengan kacamata VR lainnya yang memerlukan konten khusus Virtual Relaity seperti film 360 derajat atau game VR. K4 Note tidak membatasi, semua konten yang bisa ditampilkan di layar juga bisa dibuat menjadi 3 dimensi. Anda bisa menjelajahi menu smartphone dalam mode VR, browsing, streaming, atau menonton film yang divirtualisasikan menjadi layar ekstra besar di depan mata anda.
  3. Dual speaker stereo

    Dual speaker atas bawah dengan ukuran yang cukup besar memberikan efek suara yang terdengar keras apalagi jika digunakan dalam mode VR speaker atas bawah ini akan menjadi speaker kanan kiri yang langsung menjangkau telinga kanan kiri anda sehingga tercipta keseimbangan suara.
  4. Bodi Kokoh

    Dengan kerangka berbahan alumunium meskipun casing depan dan belakang berbahan dasar plastik, Vibe K4 Note yang memiliki layar berbentang 5.5 inci terasa kuat dan kokoh. Tutup bagian belakang bisa dilepas sehingga akan terlihat slot microSIM yang menyatu dengan slot microSD. Meskipun tutup belakang bisa dilepas sayangnya baterai tidak removable
  5. Dual-IU
    Sama seperti Lenovo Vibe P1 Turbo, K4 Note juga dibekali dengan dua user interface. Vibe UI dan AndroidUI. Beberapa fitur UI cukup bermanfaat seperti tap to wake serta flip to mute akan menjadi keseharian anda menggunakan smartphone ini.
  6. Support 4G dan NFC
    Kehadiran 4G menjadi hal yang vital bagi smartphone saat ini. Kecepatan dan keunggulan 4G tidak bisa tercukupi hanya dengan konektivitas sebatas 3G. 4G menjadi syarat mutlak untuk menikmati konten yang lebih leluasa tanpa terganggu dengan buffering. Sementara NFC akan menjadi nilai tambah guna kemudahan transaksi digital di masa mendatang.Dual sim-nya sama-sama bisa menggunakan 4G hanya saja tidak bisa bersamaan, perlu switch untuk mengganti 4G pada sim 1 atau sim 2.
  7. Support OTG
    Jika anda kesulitan bernavigasi dalam mode VR, anda bisa menyambungkan smartphone dengan mouse, sekaligus OTG sangat cocok untuk anda yang menyimpan data di dalam flashdisk yang bisa anda colok langsung menggunakan kabel OTG ke Vibe K4 Note. Menyambungkan console game ke smartphone juga menjadi pilihan menarik bagi anda untuk bermain game VR dengan lebih nyaman.
  8. Fingerprint
    Dengan harga terjangkau selain memiliki kacamata VR ternyata smartphone ini juga dibekali dengan fitur fingerprint yang sangat bermanfaat. Anda bisa membuka kunci smartphone menggunakan sensor sidik jari ini, mengambil foto saat dalam app kamera, mengetuknya untuk menggantikan tombol back dan menekan lama untuk menggantikan tombol multitasking app.
Kekurangan:

1.Tidak ada backlight di tombol menu.
2.Banyak bloatware yang terinstall secara default pada sistemnya. Sistem memakan 3-5GB dari total keseluruhan memori internal 16GB

Kesimpulan

Lenovo Vibe K4 Note menjadi pilihan alternatif bagi anda yang ingin menjajal fenomena virtual reality yang kini tengah marak di tengah-tengah para pecinta gadget tanah air. Harganya yang terjangaku cukup masuk akal apalagi ditambah dengan headset VR gratis, anda tidak perlu lagi repot-repot membeli headset secara terpisah.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Top