Perhatikan Makanan!

Status
Not open for further replies.

Melly Triana

New Member
Memiliki tubuh ideal merupakan dambaan setiap wanita. Tidak jarang seorang wanita yang terlanjur mengalami kelebihan berat badan melakukan berbagai upaya untuk tampil lebih sempurna dengan berat badan yang ideal. Upaya tersebut dapat dilakukan dengan melakukan olahraga berlebih, pola makanan yang dikurangi atau cenderung tidak makan, mengkonsumsi obat – obatan yang dipercaya menurunkan berat badan secara cepat, bahkan melakukan kegiatan berlebih untuk membakar lemak. Hal – hal tersebut dirasa kurang efektif, sebab pada kenyataannya segala sesuatu yang berlebihan malah akan merusak diri. Untuk mengurangi efek negatif diet berlebih, kini hadir banyak tempat slimming center. Di tempat tersebut disediakan berbagai program diet yang dapat membantu para wanita untuk mendapatkan berat badan yang diinginkannya.


Program – program diet yang dilakukan hendaknya harus diikuti dengan pola hidup yang sehat. Pola hidup yang sehat tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara, di antaranya adalah hindari kebiasaan buruk untuk ngemil dan jangan mengkonsumsi makanan yang terlalu manis dan asin. Pertama, ngemil merupakan hal yang paling menyenangkan di dunia. Akan tetapi, hal ini justru menjadi pemicu naiknya berat badan. Untuk itu sebaiknya kegiatan ngemil perlu dihindari, terutama di malam hari. Kedua, makanan yang manis adalah sumber karbohidrat. Kelebihan mengkonsumsi makanan rasa manis akan mengakibatkan karbohidrat ditimbun dalam tubuh. Di sisi lain, makanan yang asin bersifat mengikat air. Dampaknya, ketika terlalu banyak mengkonsumsi air, tubuh akan gemuk berisi air.

Dengan demikian, kini muncul berbagai tempat slimming center. Di tempat tersebut disediakan berbagai program diet yang dapat membantu para wanita untuk mendapatkan berat badan yang diinginkannya. Program – program diet yang dilakukan hendaknya harus diikuti dengan pola hidup yang sehat. Pola hidup yang sehat tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara, di antaranya adalah hindari kebiasaan buruk untuk ngemil dan jangan mengkonsumsi makanan yang terlalu manis dan asin. Kekeliruan dalam mengkonsumsi makanan tidak tepat pada waktunya akan mengakibatkan kegemukan. Begitu pula dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat – zat yang dapat ditimbun dalam tubuh akan menimbulkan kegemukan.
 

bejosri

New Member
kalau makan nasi goreng itu makanan orang diet bukan gan
 

Ita Maulani

New Member
Suka nasi goreng juga bisa mengakibatkan kegemukan. Tetangga saya, anak usia 14 tahun, sukanya makan nasi goreng. Pagi, siang ataupun malam, sukanya nasi goreng. Kini, badannya sangat subur. Sekali makan dua piring.

Aduh, apalagi sukanya makan nasi goreng di rumah makan. Tentu nasinya dimasak dengan banyak bumbu yang bisa menjadi sangat enak. Padahal, di sisi lain, cara seperti itu bisa membuat kegemukan. Banyak lemak yang dikonsumsinya.

Berat badannya sekarang sekitar 75 kg. Ayahnya hanya mengikuti keinginan anaknya biar tidak rewel. Ya sudah.. akibatnya kegemukan. Jika tak ingin berat badan berlebihan, ya jangan mengonsumsi nasi goreng. Banyak lemaknya.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top