Cara Membersihkan Filter Air Kran Depot Isi Ulang

Status
Not open for further replies.

Max Business

New Member
Minum air paket atau air isi ulang telah jadi kebiasan untuk penuhi keperluan air keseharian. Hal semacam ini kerap berlangsung karna air isi ulang mempunyai harga yang lebih murah serta mudah didapati.

Dalam lakukan pengisian air isi ulang, pastinya depo memakai pipa, kran, sampai tangki penampungan air yang senantiasa mereka pakai.

Terlambat/lupa dalam bersihkan filter Air Minum bakal menyebabkan penurunan kualitas hasil filterisasi. Tersebut disini langkah bersihkan Filter Air/saringan air untuk depot Air Minum isi ulang.

Panduan menjaga type filter depot air minum serta bentuknya

Pembersihan serta pergantian media Filter Air/saringan air yaitu mutlak untuk dikerjakan untuk melindungi kualitas hasil produksi supaya akhirnya sesuai sama yang diinginkan.

1. Berupa Tabung (Dengan konstruksi banyak kran) Langkah bersihkan tabung Filter Air Minum : Pertama tama mesti di pastikan kalau persediaan air untuk pembersihan yaitu cukup banyak serta mengalir/pompa posisi ON, artinya janganlah lakukan pembersihan ketika air di tangki penampungan/tandon/toren tinggal sedikit.

Masalah KRAN mana yang perlu di buka tutup silakan anda gunakan logika anda sendiri, karna untuk menerangkannya di sini agak rumit karna konstruksi kran pada tabung filter air berlainan satu dengan yang lain. Bila anda sangsi, baiknya hubungi penjual tabung tsb.

2. Berupa Tabung (Dengan kran Three Way Valve) Langkah bersihkan tabung Fiber (Wave Cyber, Pentair, Stainless) : Di antara type tabung yang paling mudah pembersihannya yaitu tabung dengan kran three way valve ini.

Pertama tama seperti di atas, yakinkan air untuk pembersihan dalam kondisi diisi/bertekanan serta tak kosong.

Lalu tutup kran keluar (bila ada) supaya air yang kotor ketika back wash tak masuk kedalam tempat tinggal/tangki penampungan. Setelah itu ikuti instruksi yang tertulis pada body kran three way valve.

Untuk pembersihan letakkan posisi kran pada tulisan back wash, jadi bakal keluar air kotor dari pipa pembuangan.

Untuk pembilasan letakkan posisi kran pada tulisan Rinse, jadi bakal keluar air pembilasan pada pipa pembuangan.

Sesudah usai, letakkan posisi kran pada tulisan Filter Air Minum.



Kerjakan sistem pembersihan dengan cara backwash satu minggu 2 x Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk membersihkan media supaya media yang anda pakai lebih tahan lama. Untuk sistem backwash sendiri, anda mesti cermati aliran air dalam sistem backwash, yakni masuknya air dari bawah serta keluar dari bawah.





Referensi :
https://www.grosirkranair.com/
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top