Beberapa Bisnis UKM Paling yang Menjanjikan Di Perkotaan

Status
Not open for further replies.

KangBas

New Member
Beberapa-Bisnis-UKM-Paling-yang-Menjanjikan-Di-Perkotaan.jpg

Semarak berbisnis tampaknya tengah melanda Indonesia.Masyarakat Indonesia mulai keranjingan untuk berwirausaha, baik sebagai penghasilan utama maupun hanya sebatas pengisi waktu luang dan sampingan.Kendati begitu, bisnis tetaplah bisnis.

Untung dan rugi tetap akan diperhitungkan untuk kelangsungan dalam melaksanakan usaha.Salah satu usaha yang juga mulai banyak peminatnya adalah bisnis UKM atau yang dikenal dengan Usaha Kecil Menengah.Bisnis Usaha Kecil Menengah ini sebenarnya merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan.


Dengan mendapat fasilitas dari pemerintah berupa modal, UKM bisa berkembang dengan sangat mudah jika mampu membaca pergerakan pasar di masyarakat.Karena bagaimanapun juga, target market UKM lebih mengarah kepada masyarakat pada umumnya.

Oleh karena itu, pelaku UKM harus benar-benar matang dalam menentukan bisnis yang digelutinya, sesuai dengan target market yang diinginkan. Karena untuk masyarakat pedesaan akan sangat berbeda dengan perkotaan. Adapun untuk daerah perkotaan, bisnis UKM yang menjanjikan sebagai berikut.


BISNIS KULINER UNTUK DAERAH PERKOTAAN
Bisnis Kuliner merupakan salah bisnis yang tidak ada habisnya.Warga perkotaan yang dikenal memiliki kesibukan lebih padat terkadang membuat mereka lebih memiliki makanan cepat saji atau junk food dibandingkan memasak sendiri.Boleh dibilang, bisnis kuliner ini memanfaatkan kesibukan masyarakat diperkotaan.dalam mengembangkan bisnis ini pun sejatinya tidak terlalu susah.

Selain rasa, pelaku bisnis ini juga harus lebih kreatif dan inovatif.Angkringan nasi kucing, rujak setan, nasi pocong adalah salah satu bentuk ide kreatif pebisnis untuk menarik pelanggan. Karena siapa saja yang melihat namanya, pasti akan penasaran dengan rasanya. Itulah konsep yang selama ini masih berkembang di dalam bisnis kuliner.


BISNIS PAKAIAN UNTUK DAERAH PERKOTAAN
Bisnis fashion merupakan salah satu bisnis yang sangat potensial khususnya di daerah perkotaan. Perkembangan informasi yang pesat ternyata berpengaruh positif pada bisnis ini.Masyarakat lebih membuka diri terhadap fashion.Aneka macam fashion model dan desain terbaru banyak beredar di internet.

Hal ini menjadi salah satu peluang pada pelaku bisnis ini untuk mengembangkan usahanya sesuai dengan model yang tengah ngetren di masyarakat.

Selain itu, bisnis fashion ini tidak hanya potensi di pasar dunia nyata tetapi juga di dunia maya. Jadi pelaku UKM yang menggeluti bisnis ini bisa melakukan pemasaran di dunia online maupun offline.


BERBAGI PENGETAHUAN MERENGGUK KEUNTUNGAN DI BISNIS PENDIDIKAN
Bisnis UKM potensial di perkotaan berikutnya adalah bisnis di bidang pendidikan.Tingginya kepedulian masyarakat perkotaan terhadap pendidikan putra-putrinyamenjadi salah satu alasannya.Selain itu, kesibukan mereka juga menjadi alasan masyarakat perkotaan lebih memilih memasrahkan putra-putrinya kepada lembaga bimbingan belajar.

Bagi mereka nominal bukanlah masalah asal anak-anakanya menjadi lebih pintar atau setidaknya bisa bersaing di dalam kelas. Kondisi inilah yang bisa dimanfaatkan pelaku UKM untuk bisa mengembangkannya menjadi ladang rupiah.


Itulah 3 bisnis UKM yang berpotensial jika dikembangkan di lingkungan perkotaan.Tentunyasemua bentuk usaha tersebut akan lebih berkembang jika dipadukan dengan ide kreatif. Karena tanpa adanya ide yang kreatif dan inovatif maka usaha yang dilakukan akan susah untuk berkembang. Bagi pembaca yang memiliki ide kreatif untuk dikembangkan di perkotaan bisa ditulis di komentar.
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top