Apa Itu Pipa Hdpe ?

Status
Not open for further replies.

Ramdan

New Member
HDPE atau singkatan dari High Density Polyethylene merupakan jenis pipa yang dibuat menggunakan plastik bertekanan kuat. Seiring dengan zaman yang semakin berkembang Pipa HDPE, semakin banyak diminati untuk perngaliran air, gas, fiber optik (FO), dan masih banyak lagi kegunaannya lainnya. Pada dasarnya HDPE berbahan polymer minyak bumi, yakni polyethylene atau di singkat (PE), karena bahannya yang berkualitas dan sangat baik tentunya Daftar Harga Pipa HDPE lebih tinggi dari beberapa jenis pipa lainnya.

Pipa jenis HDPE banyak diminati karena mempunyai banyak kelebihan yang dimilikinya yang berbeda dengan kebnyakan jenis pipa lainnya. Seperti :

  • Anti karat, Karena bahannya plastik pipa HDPE memiliki keunggulan tidak karatan, membusuk atau korosi, meskipun terbuat dari plastik HDPE juga terkenal jarang terserang tumbuhan pengganggu seperti lumut
  • Anti rembes. Penyambungan pipa HDPE menggunakan pemanasan bertekanan sehingga hasil sambungan lebih kuat dibandingkan dengan pipanya sendiri.
  • Permukaan yang halus memungkinkan aliran air semakin optimal. Tidak terjadi turbulansi karena ketahanannya serta memiliki ketahanan terhadap perkembangan organism dalam pipa.
  • Pipa HDPE memiliki karakteristik yang bagus dalam menghadapi air balik (water hammer).
  • Pipa HDPE mengurangi kemungkinan pecah karena terjadinya pembekuan air didalamnya.
  • Perawatan yang sangat rendah, dengan demikian terjadi penghematan yang luar biasa dalam biaya perbaikan.
  • Tanpa perlu filter luar maupun dalam untuk air siap minum (potable water) sehingga air tetap terjaga kemurniannya.
Semoga Bermanfaat ^_^
 

Naizar

New Member
Artikelnya oke n semuanya jelas. Tapi gambar buat petunjuknya kurang banyak. Ini karena orang cenderung lebih gampang menerima informasi visual.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top