Bagaimana Membangun Pc

Status
Not open for further replies.

ashanikolaus

New Member
(Update 19 Desember 2016: Kabar baik bagi kamu yang ingin melakukan upgrade pada PC kamu — terutama pada bagian grafis — karena beberapa komponen mengalami penurunan harga. Sayangnya pada komponen RAM, peningkatan harga terjadi di hampir semua merek dan tipe RAM. Sambut tahun barumu dengan PC baru!)

Tidak bisa dimungkiri bahwa PC merupakan salah satu wahana paling seru untuk digunakan bermain game. PC tidak saja bisa menjalankan sebuah game dalam kemampuan maksimalnya jika dirakit dengan kombinasi yang benar, mesin ini juga sangat multifungsi digunakan untuk melakukan berbagai jenis pekerjaan dan menikmati berbagai macam hiburan.

Sayangnya, memilih komponen yang tepat untuk PC gaming bukanlah hal yang mudah. Berbagai aspek perlu kamu perhatikan di sini jika tidak ingin rugi mengeluarkan banyak uang hanya untuk komponen yang ternyata tidak kompatibel alias tidak cocok satu dengan yang lainnya.

Melihat betapa menariknya dunia game pada PC, namun cukup sulitnya membangun PC yang ekonomis dan berkualitas, membuat kami memutuskan untuk memberikan panduan membeli PC gaming yang cocok untuk kamu. Untuk memudahkanmu, panduan ini akan kami bagi langsung berdasarkan tiga tingkatan dilihat dari segi ekonomisnya.



Pada bagian pertama, kami membahas tentang spesifikasi komputer low-end. Spesifikasi ini cocok untuk kamu yang masih sekolah atau kuliah, tapi tidak ingin ketinggalan game terbaru yang dirilis di PC dengan performa dan grafis yang cukup oke meskipun tidak di atas rata-rata.

Bagian kedua akan diisi oleh spesifikasi komputer mid-end. Di sini kamu akan disajikan dengan pilihan yang menengah dari segi harga, namun di atas rata-rata dari segi kualitas. Kombinasi yang ini seharusnya cocok untuk gamer yang sudah berpenghasilan, tapi juga ingin menggunakan uangnya untuk membeli mesin game yang lain.

Terakhir adalah spesifikasi high-end. Untuk bagian ini kami akan berikan rekomendasi spesifikasi untuk kamu yang punya penghasilan cukup besar dan memang berniat untuk memiliki PC dengan spesikasi hardware yang dapat digunakan selama beberapa tahun ke depan untuk game berkualitas grafis tinggi.



Demi menjaga agar informasi yang tersedia di sini tidak ketinggalan, kami akan berusaha untuk memberikan update spesifikasi secara berkala setiap enam bulan. Meskipun begitu, rekomendasi hardware dari kami ini masih bisa menjalankan game terbaru untuk waktu yang relatif lama (sekitar satu atau dua tahun).

Sebelum kita mulai daftar rekomendasi spesifikasi PC untuk bermain game ini, tentunya kamu perlu mengetahui dulu fungsi dari masing-masing komponen penting dalam komputer. Jika kamu memang hanya ingin melihat rekomendasi spesifikasi kami, kamu bisa langsung klik daftar isi pada bagian atas artikel. Akan tetapi apabila kamu membutuhkan penjelasan tentang komponen penting dalam komputer, simak ulasan kami berikut ini.
 

raden92

New Member
kalau saya, karena saya bekerja di salah satu perusahaan advertising dan design agency, jadi yang paling penting buat saya sih di sektor vga di samping selain sektor vga, prosesor dan ram juga penting ketika saya membuat desain untuk client karena untuk membuka dan menajalankan aplikasi atau software desain seperti corel photosop dan lain lain butuh sektor proses yang mumpuni, bisa di bilang kalau pc seorang desainer bisa main game game berat soalnya tapi harga komponen komponen di indonesia masih mahal
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top