4 Anime Legendaris Yang Paling Populer Di Masyarakat

Status
Not open for further replies.

renderware

New Member
Berbicara anime memang tidak ada habisnya, banyak sekali judul anime yang sudah dirilis dengan berbagai genre berbeda. Jika dihitung, mungkin sudah ada puluhan atau ratusan ribu anime yang sudah ditayangkan sejak pertama kali serial 2D ini muncul dahulu.

Tapi, tentu ada beberapa anime yang memiliki popularitas paling tinggi dibandingkan seri-seri lainnya. Kepopuleran ini dipengaruhi oleh banyak faktor seperti jumlah episode, jalan cerita, dan yang jelas basis penggemar di seluruh dunia.

Memang apa saja sih?

1. Dragon Ball


Dragon Ball memang harus diakui sebagai salah satu anime terbaik yang pernah tayang. Kamu yang lahir di tahun 90-an juga pasti akrab dengan Dragon Ball karena dulu pernah diputar di stasiun televisi Indonesia. Sesuai judulnya, anime ini menceritakan petualangan Goku mencari 7 bola naga yang bisa mengabulkan permintaan penemunya.

2. Naruto


Anime sejuta umat mungkin cocok disandang oleh Naruto. Bisa dibilang mayoritas orang yang suka anime pasti pernah nonton Naruto. Di anime ini juga diajarkan berbagai nilai positif kehidupan yang dibalut dengan cerita menarik. Tak heran Naruto mampu memiliki basis penggemar yang sangat besar di seluruh dunia.

3. Bleach


Sejujurnya saya agak kecewa dengan Bleach. Bukan karena ceritanya jelek, tapi karena penggarapan anime ini tidak selesai, alias tidak sampai ending. Jika kamu ingin tahu cerita Bleach sampai akhir, kamu harus membaca manga-nya.

Meski begitu, Bleach tetaplah sebuah anime yang memorable. Mengangkat tema shinigami (dewa kematian), Bleach mampu menghadirkan cerita yang tidak membosankan. Sang mangaka, Tite Kubo juga sangatlah pandai membuat para penontonnya penasaran dengan anime ini.

4. One Piece


Mengusung tema bajak laut, One Piece berhasil tumbuh menjadi sebuah anime yang bahkan masih eksis sampai sekarang. Mulai tayang pada tahun 1999, sampai artikel ini dibuat One Piece sudah memiliki 838 episode. Jujur, saya juga sangat memfavoritkan One Piece.

Apa yang disuguhkan One Piece sebenarnya sederhana, yaitu mencari harta karun bernama 'One Piece' yang ditinggalkan raja baak laut Gol D. Roger. Namun, cerita tersebut mampu dikemas secara apik yang membuat para penggemarnya tidak pernah bosan.

Fairy Tail (Bonus)


Meski baru pertama kali tayang tahun 2009, Fairy Tail mampu tumbuh menjadi sebuah anime yang digemari banyak orang. Saat ini, Fairy Tail sudah memiliki 2 season (175 & 102 episode). Untuk season terbarunya sendiri baru akan tayang pada musim Fall 2018 ini.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top