Cara Mengubah Jaringan 3g Ke 4g Lte Di Hp Android

Status
Not open for further replies.

Hissham

New Member
Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G LTE Di Hp Android samsung, oppo, advan, nokia, sony, mito, xiaomi, dll - Di era digital ini hampir setiap harinya aktivitas manusia tidak terpisahkan dengan smartphone. Kini smartphone bukan hanya menjadi benda untuk keperluan komunikasi saja, smaprtphone menjadi media untuk mendapatkan informasi, media untuk hiburan, dan bahkan sebagai media untuk menyimpan file- file penting lainnya. Laris manisnya smratphone buatan luar negri seperti cina yang berear di pasaran indonesia di sebabkan oleh beberapa faktor yang antara lain harga yang terjangkau dan kualitas yang lumayan bagus. Dan kini hampis sebagian masyarakat indonesia memiliki smartphone sebagai barang pribadinya. Dan dengan adanya kemajuan teknologi gadget yang pesat di indonesia, kini bagi perusahaan penyedia jaringan atau operator seluler di jadikan peluang untuk dapat meningkatkan berbagai layanannya bagi para penguna android.

Jika di era tahun 200 an para pengguna internet hanya bisa menikmati jaringan kelas edge saja, kini dengan majunya perkembangan jaringan internet yang semakin pesat, para penggna internet sudah di majnakan dengan koneksi jaringan internet yang dari tahun ke tahun sudah mengalami perubahan seperti kelas jaringan 3G, HSUPA, HSDPA, dan 4G LTE. Kini sebagian kartu perdana penyedia jaringan telah menyediakan jaringan tersebut. Namun bagaimana menyetting di hp android agar jaringan 3G atau H+ berubah menjadi jaringan 4G LTE ? Nah untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan mengulas Cara merubah signal dari H+ ke 4G LTE di hp android. Silahkan anda simak informasi seengkapnya di bawah ini :


Cara Merubah Signal H+ Menjadi 4G LTE Di Hp Android

  1. Langkah pertama silahkan anda masuk pada menu setting, setelah itu silahkan pilih data seluler
  2. Apabila muncul perintah yaitu dengan beberapa pilihan jaringan, silahkan anda pilih 4G LTE atau GSM ?WCDMA / LTE. Perintah yang muncul ini berfungsi untuk memunculkan jaringan secara otomatis di tempat yang tidak terjangkau signal.
  3. Setelah itu secara otomatis signal pdi hp anda akan berubah dari yang awalnya 3G menjadi 4G LTE.
  4. Nah apabila anda telah melakukan apa yang telah kami jelaskan dari awal sampai akhirr namun masih belum juga belum keluar signal 4G LTE, maka anda bisa menggunakan cara lain seperti berikut.
  5. Silahkan buka dial pad kemudian ketik *#*#4636#*#* setelah itu silahkan anda pilih telepon information.
  6. setelah itu maka nanti akan muncul beberapa informasi yakni seperti layanan GPRS, jenis jaringan, PPP, nomor serial dan lainnya.
  7. Silahkan anda pilih jaringan LTE only, kemudian lakukan back dan jaringan LTE akan terkunci
  8. Selesai
Nah seperti itulah informasi yang dapat kami sampaikan untuk anda mengenai Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G LTE Di Hp Android. Semoga informasi ini dapat mempermudah anda untuk dapat merubah jaringan 4G di hp android anda. Terimakasih
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Top