6 Penyakit Yang Sering Terjadi Setelah Lebaran

Status
Not open for further replies.

tinahsutinah

New Member
Setelah melakukan 1 bulan puasa, saatnya merayakan hari kemenangan yang sering di sebut dengan lebaran. Pada saat lebaran identik dengan makanan yang begitu banyak dan lezat yang akan membuat kalap, seperti dari makanan berkuah santan, makanan dari olahan serba daging serta jeroan, makanan berlemak dan berkarbohidrat, makanan berkadar gula tinggi dari macam" kue dll. Mengkonsumsi makanan yang berlebihan setelah melakukan puasa yang di mana awalnya pola makan teratur, maka dapat memicu berbagai penyakit dan penyakit yang di derita akan kambuh. Dan berikut 6 penyakit yang sering terjadi setelah lebaran :
  • Maag
Mengkonsumsi makana pedas dan bersaantan yang berlebihan serta pola makan yang berubah setelah melakukan puasa. Maka dapat memicu penyakit maag atau maag kambuh yang disertai dengan gejala seperti nyeri di ulu hati, mual , muntah, nyeri perut bagian atas dsb.
  • Darah Tinggi
Makanan yang berlamak tinggi yang sangat menggugah selera pada saat lebaran tentunya bagi penderita darah tinggi sangat beresiko, jika mengkonsumsi terlalu berlebihan. Dan dapat menyebabakan gejala seperti pusing, sakit kepala, merasa kelelahan, mual sampai penglihatan yang buram.
  • Kolesterol
Kadar kolesterol yang tinggi dapat di picu dari makanan yang di konsumsi, seperti dari makanan yang berlemak, mengandung kadar garam yang tinggi, seafod dan makanan manis. Jika terus menerus makanan yang di konsumsi tidak sehat seperti yang sudah di jelaskan, maka tidak hanya memicu kadar kolesterol yang tinggi. Namun dapat mengakibatkan penyakit yang tambah serius seperti stroke atau penyakit jantung.
  • Diabetes
Dari makanan serta minuman yang manis yang di sajikan saat lebaran dan di konsumsi terus menerus dalam jumlah yang tidak sedikit, sehingga tidak heran dapat meningkatkan kadar gula dalam darah yang dapat mengakibatkan penyakit diabetes.
  • Diare
Makananan yang begitu berlimapah saat lebaran tentunya tidak dapat di habiskan dalam 1 hari sehingga banyak makanan yang di panaskan terus menerus sampai makanan habis. Sehingga tidak hanya dari makanan pedas, bersantan dan berlemak saja yang dapat memicu diare namun dari cara mengolah makanan pun dapat berpengaruh.
  • Radang Tenggorokan
Makanan yang serba di goreng dan pedas yang di konsumsi secara belebihan. Dan jika tidak di imbangi dengan mengkonsumsi air putih yag cukup, maka dapat menyebabkan radang tenggorokan.

Itulah 6 penyakit yang serting terjadi setelah lebaran dan harus di waspadai. Sehingga untuk anda jagalah pola makan yang sehat dan teratur serta luangkan untuk berolahraga agar bada tetap fit dan terhindar dari berbagai penyakit. Sekian informasi dari kami semoga bermanfaat :)
 

Faiz

New Member
Hahahaha, itu bener sekali mas lebaran dijadikan ajang bales dendam makan sebanyak banyak nya dan yang paling di pengen pas puasa kemaren hehehe

Saya pun juga kena radang gegara makan opor dan rendang berkali kali hahaha
Harus bisa jaga diri setelah lebaran terutama soal makanan hehehe
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top