Status
Not open for further replies.

NiaRainy

New Member
Bisnis PPOB merupakan salah satu peluang usaha yang terlahir berkat kemudahan akses internet. Sebagai penyedia loket pembayaran online, PPOB menghadirkan sistem pembayaran berbagai macam tagihan dengan mudah, kapan saja dan dimana saja. Dengan sistem ini masyarakat semakin mudah dalam melakukan pembayaran tagihan listrik, PDAM, telepon, pulsa selular, dan lain-lain.

Peluang usaha PPOB merupakan salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan, karena setiap rumah pasti akan melakukan pembayaran beberapa tagihan setiap bulannya. Jika anda tinggal di pedesaan dan jauh dari kantor PLN atau kantor pos, ini merupakan sebuah peluang usaha yang bagus bagi anda untuk membuka bisnis pembayaran online ini. Apalagi jika anda membuka loket pembayaran onlinenya selama 24 jam, hal tersebut tentu akan menarik minat yang lebih bagi masyarakat.

Jika menyasar pada masyarakat perkotaan, biasanya mereka sudah melakukan pembayaran secara mandiri. Mereka tidak pergi ke loket-loket PPOB untuk membayar tagihan listrik, tagihan telepon, tagihan PDAM, dan lain-lain. Karena cukup dengan menggunakan smartphone dan layanan perbankan yang telah mereka miliki sendiri, mereka sudah bisa melakukan pembayaran tagihan secara mandiri.

Sebaliknya, jika anda ingin membuka bisnis PPOB dengan menyasar pada masyarakat pada tingkat kota kecil dan desa, kemungkinan besar peluangnya masih cukup bagus. Meskipun sekarang ini sudah banyak orang yang membuka loket PPOB di pedesaan, tapi jika melihat dari pola hidup masyarakat saat ini masih ada peluang untuk menjalankan bisnis tersebut. Karena biasanya, masyarakat yang tinggal di pedesaan dan jauh dari kota, belum mengerti dan terbiasa dengan pembayaran PPOB mandiri dan belum semua masyarakat pedesaan dapat menggunakan teknologi dan fasilitas yang ada sebagai metode pembayaran yang mandiri.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top