10 Manfaat Sholat Yang Jarang Diketahui

Status
Not open for further replies.

saitama123

New Member
Sholat didalam islam yaitu salah satu wujud dari doa seorang muslim kepada Tuhannya, yang telah menciptakannya, juga memberinya berupa nyawa. Tata cara gerakan berikut di awali bersama dengan takbiratul ikhram dan ditutup bersama dengan salam.

jam Sholat Wajib didalam Islam

Telah merupakan rutinitas tiap hari untuk orang muslimin dan muslimat melakukan shalat. Dikarenakan kegiatan itu termasuk penilai apakah dia orang mukmin atau orang non islam. tidak juga cuma satu kali saja menunaikannya, namun disetiap hari ada 5 waktu sholat. yang mana waktu itu tidak dijalankan semuanya dengan bersamaan. Tetapi didasarkan dengan jam matahari, yakni :

sebelum saat matahari fajar terlihat
matahari terlihat di tengah-tengah
matahari terlihat di barat
matahari mau tenggelam,kala diwaktu senja
matahari menghilang berubah malam
Bukan tanpa tujuan Allah menentukan lima waktu tersebut untuk menghadap kepadaNya. akan tetapi diwaktu-waktu itulah terkandung manfaat kala seseorang menunaikan solat. Gerakan yang disyariatkan juga bukan polah tingkah sembarang polah tingkah asal asalan. Gerakan tersebut mengandung , lebih-lebih jadi senam yang enteng.

1. Wujud penghambaan pada Sang Kuasa
Salah satu Wujud pengabdian kepada Sang Kuasa diantaranya dengan cara mengamalkan salat. Dengan masuknya seseorang ke dalam agama islam, artinya seseorang sudah membuat perjanjian dengan Sang Kuasa untuk menjalankan segala perintahnya. diantara perintah nyatanya yaitu melakukan shalat

2. terjauhkan dari maksiat

Manfaat sholat ternyata mampu menjauhkan kamu dari kelakuan keburukan. Adanya koneksi erat dihati dengan Sang Kuasa meningkatkan kepercayaan, bahwa segala sesuatu kesibukan anda selalu dicermati oleh-Nya. oleh karena itu saat anda hendak laksanakan dosa, pasti akan berfikir ulang. Hal ini mengurungkan niat diri anda mau melakukan dosa.

3. Ada kejadian magis di hari anda

Kepercayaan magis bakal terlihat dikala kita melakukan sholat disertai dengan khusus dan ikhlas. Pernahkah kamu merasakan segala urusan kamu jadi mudah? Segala yang kamu cita-citakan makin mudah diraih? Itulah kejadian ajaib diri anda. Sebab Allah telah menjelaskan bahwa ‘Barang siapa yang menolong agama Allah, maka Allah akan menunjang hambanya.

4. Gerakan Shalat menghindarkan Dari Pengeroposan tulang

Salah satu langkah supaya menghambat pengeroposan tulang diusia tua dengan cara konsumsi banyak kalsium dan fosfor. Faktanya penelitian tak lama ini mengatakan bahwa melalui sholat, kamu terhitung mampu terhindar. Dikarenakan gerakan sholat dimanifestasikan sebagai diantara gerak senam mudah yang dijalankan tiap-tiap hari sepanjang lima waktu. Termasuk lagi yang melakukan ibadah sunnah. Dengan membiasakan diri anda mengerjakan olahraga waktu umur 7 tahun sampai senja, tentu sudah merupakan bekal diri supaya terjauhkan pengeroposan tulang.

5. Momen paling mustajab waktu berdoa

Momen yang paling digemari dan ditunggu malaikat adalah disaat subuh sampai menjelang sholat dhuha. sehingga saat itu para malaikat turun ke bumi untuk memandang shalatnya umat mu’min (QS. Al-Isra :78). dan juga ketika kala itu kamu memohon dan berharap doa, maka malaikat juga menolong mendoakannya agar dikabulkan oleh Allah SWT.

6. Menyehatkan jantung dan ginjal

Manfaat salat bagi kebugaran yang kamu raih ketika melaksanakan shalat dhuhur sesuai jamnya ialah menghindarkan resiko penyakit jantung dan ginjal. Sebab di waktu ini situasi bumi terasa panas, apalagi terdapat kekuatan semacam api yang keluar. Situasi bumi itulah yang mampu merubah suasana hati dan sistem pencernaan kamu.
7. Menenangkan Hati
Salah satu keistimewaan melakukan solat isya' adalah meraih ketenangan jiwa. Berdasarkan psikologis, bagi mereka yang sering melupakan sholat isya', akan mengalami ketidaktenangan. Warna alam di momen itu dari nila jadi gelap gulita. Makanya amat disarankan untuk tidur sesudah melakukannya.

8. memompa semangat
Manfaat sholat lima waktu bisa memompa semangat dalam mengerjakan rutinitas. Anda wajib bangun pagi, lantas berwudlu, selanjutnya melakukan sholat. Ada energy tersendiri disaat kamu sukses melakukan sholat didalam kondisi tenang dan tuma’ninah. kamu akan dijauhkan dari perasaan ngantuk dan malas. Sehingga hari kamu lebih menggembirakan dan membahagiakan.

9. Salat bisa lihat pembawaan orang lain
Apakah kamu ingin tahu ciri-ciri kawan kamu sendiri? Carilah kebenaran mengenai solatnya! Amati bagaimana ia memperlakukan salat untuk Tuhan-nya. Di waktu dia melakukan solat secara tenang, tidak tergesa-gesa. Lalu rukuk dengan penempatan sejajar, lantas duduk yang diselingi dengan doa. Sesudah selesai salat dan ditambahi dengan dzikir dan sebagainya. Masihkah kamu berpikir bahwa dia Orang jahat? terhadap Tuhannya yang tidak berwujud saja, takzim. Apalagi dengan yang berwujud?

10. kelihatan lebih bercahaya penampilannya

Manfaat sholat 5 kali untuk muslim yang selalu menjalankannya, maka wajahnya terlihat cerah. alasannya hampir setiap kesempatan ia mencuci wajah sedikitnya lima x sehari. dan juga karena ketundukan dan ketakwaan terhadap Sang Kuasa, membuat wajahnya terlihat lebih menyejukkan.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top