Obat Tradisional Penghilang Bopeng

Status
Not open for further replies.

tinahsutinah

New Member
Obat Tradisional Penghilang Bopeng - Bopeng merupakan salah satu masalah kulit yang harus di atasi karena akan sangat mengganggu penampilan. Apalagi terjadi pada kulit wajah, itu menjadi suatu hal yang wajib untyk di hilanghkan, khususnya bagi kaum wanita.

Awal mula terjadi bopeng yaitu karena adanya perdangan seperti jerawat yang ada pada kulit wajah dan tidak di rawat dengan tepat. Apalagi sampai di pegang dan memencetnya dapat menimbulkan bopeng yang cukup parah dan sulit di hilangkan. Bentuk dari bopeng juga beragam dari yang berbentuk lubang hitam yang dangkal sampai lubang hitam dalam. Tergantung dengan jenis jerawat yang di alami, seperti dibawah ini :
  • Bopeng Atrophic
Bopeng jenis ini merupakan jenis bopeng yang umum terjadi pada orang yang mengalami jerawat yang tidak terlalu parah dan bopeng ini dapat di sembuhkan dengan proses yang tidak terlalu lama. Karena bopeng jenis Atrophic ini tidak terlalu dalam atau dangkal dan hanya berkumpul di satu titik di area wajah.
  • Bopeng Rolling
Bopeng roilling dapat terjadi pada seseorang yang mengalami jerawat yang meradang dan perdangan yang terjadi pada kurun waktu yang lama dapat menyebabkan luka yang melebar. Sehingga bopeng yang di timbulkan berbentuk lubang lingkaran yang dangkal, namun cukup lebar dan tersebar di area wajah.
  • Bopeng Boxcar
Bagi mereka yang mengalami jerawat yang cukup parah seperti jerawat batu, jerawat nodule dan jerawat karena hormon dapat menimbulkan bopeng jenis boxcar yang memiliki bentuk cekungan yang lebih dalam.

Penyebab Bopeng Bekas Jerawat

Penyebab yang paling umum timbulnya bopeng adalah karena sering memegang dan memencet jerawat hingga mecah dengan tangan yang kotor, karena biasanya penderita geram dengan keadaan jerawat yang ada pada wajah yang membuat tangan gatal dan ingin memecahkannya. Namun hal itu sangat tidak di benarkan. Karena dapat menimbulkan peradangan yang nantinya menjadi noda hitam dan yang lebih parah bopeng. Sehingga kulit menjadi tidak mulus seperti jalan yang berlubang, tentunya hal itu tidak ingin terjadi bukan.

Tips Mencegah Timbulnya Jerawat dan Bekasnya
  1. Rajin cuci muka minimal 2 x sehari, apalagi setelah aktivitas di ruang ruangan dan bersih kan wajih setelah pemakaian make up. Jika perlu gunakanan juga dengan air hangat untuk mencuci muka dengan sabun sesuai jenis kulit.
  2. Perbanyak konsumsi air putih, buah - buahan serta sayuran.
  3. Hindari memencet dan memecahkan jerawat
  4. Isirahat yang cukup dan kurangi stres
  5. Perhatikan juga makanan yang di konsumsi (pedas, berlemak, karbohidrat tinggi dan mengandung susu)
Untuk lebih lengkapnya dapat di lihat di link ini = http://www.kedaiqncjellygamat.com/obat-tradisional-penghilang-bopeng/
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Top