Untung & Rugi Sewa Mesin Fotocopy Untuk Usaha

Status
Not open for further replies.

minkana

New Member
Membuka usaha bisnis fotocopy memang sudah terbukti tahan banting, bahkan sampai saat ngga ada matinya. Memang untung yang didapatkan tidak begitu banyak tetapi jika ditekuni dan anda bisa mempromosikannya dan mengelolanya maka usaha tersebut juga akan berjalan lancar dan menghasilkan keuntungan. Tetapi kendala terbesar adalah harga mesin fotocopy yang sangat mahal.

Semakin banyaknya permintaan cetak mencetak maka akan semakin banyak juga yang memulai sebuah jenis usaha percetakan atau fotocopy. Mungkin semakin banyak nya usaha fotocopy ini juga dikarenakan sekarang semakin mudahnya dan semakin sedikit modal yang diperlukan karena sudah ada alternatif lain selain membeli mesin fotocopy yaitu sewa mesin fotocopy untuk usaha. Apalagi jika anda ingin membuka usaha mesin fotocopy disekitar kantor pemerintahan atau di sekitar kampus dan sekolah maka keuntungan yang kalian dapatkan dalam sehari bisa berlipat lipat.

Sewa mesin fotocopy untuk usaha adalah salah satu cara yang efektif dan efisien untuk kalian semua yang mau membuka usaha dengan modal yang tidak terlalu besar. Berikut adalah keuntungan dan kerugian sewa mesin fotocopy untuk usaha.

Keuntungan sewa mesin fotocopy untuk usaha :

1. Tidak perlu mengeluarkan modal yang begitu besar

Berbeda dengan membeli mesin fotocopy yang langsung harus dibayar dengan harga yang mahal, dengan menyewa mesin fotocopy kita akan membayar biaya sewa nya dalam perbulan sesuai dengan kesepakatan yang disetujui kedua belah pihak.

2. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sparepart dan service

Dengan menyewa mesin fotocopy anda bisa menggunakan biaya yang seharusnya untuk service dan sparepart untuk membeli kertas atau yang lainnya.

3. Terakir, anda bisa meminimalisir kerugian jika usaha anda tidak berjalan lancar

Mengalami kerugian sudah pasti tidak diinginkan oleh semua orang, nah dengan cara sewa mesin fotocopy untuk usaha adalah cara meminimalisir kerugian anda.

Kerugian sewa mesin fotocopy untuk usaha :

1. Biaya sewa perbulan yang memberatkan

Biasanya jika anda membeli mesin fotocopy langsung maka anda bisa menjual harga fotocopy per lembarnya menjadi 175 tetapi karena anda menyewa nya anda akan dikenakan biaya sewa tiap bulan yang akan membuat harga jualnya pun naik menjadi 200 per lembarnya.

2. Lamanya perbaikan mesin

Karena kita menyewa mesin fotocopy maka jika terjadi kerusakan pun akan diperbaiki oleh teknisi dari tempat kita menyewa. Karena itu terkadang kita harus menunggu dan itu sangat tidak menguntungkan untuk kita.
 

iqbal

New Member
mesin fotokopi sepertinya akan tterus berguna gak cuma untuk anak sekolahan, banyak karyawan kantor yang akan sangat membutuhkan mesin fotokopi. Terlebih lagi biasanya di setiap gedung kantor pasti ada mesin fotokopi untuk membantu karyawan fotokopi dokumen atau arsip penting.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top