Pantangan Makanan Bagi Penderita Kista

Status
Not open for further replies.

tinahsutinah

New Member
Kista merupakan salah satu penyakit yang tidak dapat di sepelekan, sehingga harus di lakukan pengobatan dengan segera untuk membantu menyembuhkan penyakit kista. Namun selain itu, anda juga harus memperhatikan makanan yang akan di konsumsi. Karena ada beberapa jenis makanan yang harus di hindari oleh penderita kista, jika anda belum tahu makanan apa saja yang menjadi pantangan bagi penderita kista.

Dan berikut beberapa pantangan makanan bagi penderita kista yang harus kamu hindari, diantaranya :
  • Makanan Yang Berasal Dari Laut (Seafood)
Bagi penderita kista hindari makanan yang berasal dari laut seperti cumi, udang, kepeting, kerang dll. Makanan laut tersebut harus di hindari penderita kista karena memiliki kandungan kolestrol yang cukup tinggi sehingga dapat menyebabkan pertumbuhan dan perkembangan penyakit kista serta membuat peredaran darah menjadi terhambat.

  • Makanan Yang Di Masak Dengan Cara Di Goreng
Cara baik untuk mengolah makanan untuk penderita kista adalah dengan cara di rebus atau di kukus karena jika di masak dengan cara di goreng atau di bakar dapat membuat pertumbuhan dan perkembangan penyakit kista secara lebih cepat dari biasa. Sehingga dapat memungkinkan kista yang terjadi berubah menjadi sel ganas atau kanker.

  • Junk Food
Makanan siap saji ini memang menjadi dalah satu makanan yang harus di hindari, karena mengandung banyak lemak dan hanya sedikit mebngandung nutrisi. Sehingga makanan junk food ini harus di hindari oleh penderita kista, agar kondisi penyakit yang di alami tidak bertambah parah.

  • Makanan dan Minuman Yang Menggunakan Bahan Pengawet
Makanan dan minuman yang mebagndung bahan pengawet memang tidak baik untuk di konsumsi, karena dapat memberikan efek buruk tubuh. Sehingga sebisa mungkin kita harus menghindari makan dan makanan tersebut agar kondisi penyakit yang di derita tidak bertambah parah dan mengundang penyakt lainnya.

  • Minuman Beralkohol dan Bersoda
Tidak hanya bagi penderita kista saja yang harus menghindari minuman bersoda dan beralkohol ini, orang yang sehat pun harus menghindari minuman yang satu ini. Karena dapat memberikan efek buruk pada kesehatan. Terutaman bagi penderita kista, dapat membuat kondisi penyakit bertambah parah sehingga akan sulit untuk di sembuhkan.

Untuk lebih lengkapnya lihat di link ini http://www.pagarsehat.web.id/pantangan-makanan-bagi-penderita-kista/
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top