Menteri Perempuan Di Kabinet Jokowi

Status
Not open for further replies.

politik

New Member
Kapan Jokowi's 'perempuan lain' membiarkan rambut mereka turun

Mereka bisa sulit dan hanya sukses, jika tidak lebih begitu, daripada rekan-rekan pria mereka, tapi ini dua menteri wanita yang memimpin lembaga pemerintah strategis baru-baru ini menunjukkan sisi feminin mereka lembut, kagum publik dan masih mendapatkan rasa hormat dari masyarakat. Bos mereka, Presiden Joko "Jokowi" Widodo, tidak diragukan lagi disetujui perilaku mereka.

Seperti semua Menteri Kabinet, masa lalu dan kini, Kelautan dan Perikanan Menteri Susi Pudjiastuti dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah membangun kepribadian umum sulit untuk dapat menjalankan pelayanan mereka masing-masing.

Mereka bekerja di apa banyak akan masih menggambarkan hari ini sebagai "seorang laki-laki dunia". Itu tidak lama yang lalu ketika kebanyakan kabinet posting di Indonesia yang diberikan kepada orang-orang dengan latar belakang militer, maka sebagian jika tidak semua yang laki-laki, dengan keyakinan bahwa hanya laki-laki bisa berhasil.

Dalam 20 tahun terakhir, kita telah melihat semakin banyak perempuan direkrut ke dalam kabinet, tetapi mereka semua memiliki untuk menyembunyikan atau menekan sisi feminin — selain cara mereka berpakaian — mampu untuk membuatnya di dunia ini. Itu tidak membantu bahwa layanan sipil di Indonesia Soeharto posting telah memasang perlawanan terkuat untuk reformasi, membuat pekerjaan dari Menteri apapun, terlepas dari jenis kelamin, yang sulit.

Susi dan Sri Mulyani telah hidup sampai harapan, dan banyak lagi.

Dua wanita baru-baru ini terlihat di depan umum secara harfiah dan kiasan membiarkan rambut mereka turun, mengungkapkan tidak hanya sisi manusia mereka, tetapi juga sisi mereka perempuan, sesuatu tidak ada seorangpun yang bisa berharap untuk mencocokkan. Hanya perempuan dapat melakukan apa yang mereka lakukan hanya.

Susi pada tanggal 24 Oktober membuat penampilan di Jakarta Fashion Week, bukan sebagai VVIP duduk di barisan depan seperti kebanyakan Menteri akan, tapi bergabung dengan model-model lain untuk don salah satu pakaian desainer. Susi melakukan bagian di atas catwalk fasih dan elegan.

Jika dia punya rambut dilakukan hingga pertandingan dengan pakaian modis kemudian, dia benar-benar membiarkan rambutnya turun beberapa hari kemudian, ketika dia muncul di Ubud Writers and Readers Festival di Bali. Bergabung dengan penulis lainnya di festival internasional, dia adalah pembicara tunggal di sebuah panel yang tepat disebut "Tenggelam itu!", setelah dia pernyataan merek dagang dalam memesan menenggak milik asing perahu tertangkap Memancing secara ilegal di perairan Indonesia. Kamar dengan kapasitas 300 adalah penuh sesak dengan 500 orang menangkap setiap kata yang dia mengucapkan.

Di akhir minggu Susi adalah kepala Angkatan Laut konferensi kami, juga di Bali, acara internasional yang sukses yang pergi hampir tanpa hambatan.

Sri Mulyani kagum banyak, bahkan staf sendiri, ketika dia mengambil panggung di Jakarta untuk melakukan hip-hop dance selama perayaan ulang tahun 72 Departemen Keuangan pada tanggal 29 Oktober. Mengenakan kemeja flanel dan topi bisbol kembali ke depan, ia bahkan lip-synced, memang hampir inaudibly, untuk lagu "Maaf maaf" dari K-pop band Super Junior saat dia memimpin staf senior nya dalam undang-undang hip-hop di panggung.

Kita melihat sisi lembut yang lain dari "wanita besi" ketika Sri Mulyani muncul di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dua hari kemudian, merangkul dan menghibur perempuan tertekan menunggu berita dari suami mereka di pesawat Lion Air Naas yang kemudian ditemukan untuk memiliki jatuh di Laut Jawa. Dia kehilangan 21 anggota staf nya di pesawat itu, yang telah dalam perjalanan pulang ke Pangkal Pinang setelah berpartisipasi dalam perayaan akhir pekan.

Sebelumnya bulan itu, tentu saja, Sri Mulyani adalah tuan rumah kepala Bank Dunia Dana Moneter Internasional konferensi di Bali yang dihadiri oleh lebih dari 34.000 orang.

Tidak ada yang bisa menuduh Susi atau Sri Mulyani dari malas dalam pekerjaan mereka.

Mereka memiliki beberapa yang paling sulit pekerjaan dalam kabinet, dan keduanya telah membangun reputasi untuk sikap mereka hampir tanpa kompromi.

Susi menyinggung hubungan Indonesia dengan negara tetangga, termasuk Cina, ketika dia tenggelam kapal yang telah disita setelah dipergunakan untuk penangkapan ikan. Dunia bisnis, dan banyak pembayar pajak, adalah tidak benar-benar cinta dengan Sri Mulyani, karena dia telah terjadi keras setelah iuran pajak mereka.

Kedua wanita tahu bahwa mereka telah direkrut oleh Presiden Jokowi tidak bekerja pada popularitas mereka sendiri tetapi untuk melakukan pekerjaan mereka, yang seringkali memerlukan langkah-langkah yang tidak populer. Mereka yang tidak ada untuk memenangkan popularitas publik. Itu adalah benar-benar untuk para politisi di kabinet.

Tapi saat Susi dan Sri Mulyani menunjukkan baru-baru ini, sekali dalam sementara itu, gadis-gadis ini hanya ingin bersenang-senang.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top