Ini Dia! Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Status
Not open for further replies.

airin levina

New Member
kalau udah bicara jerawat emang ga ada matinya ya. Kita diharuskan memberikan perhatian khusus karena ini berefek jangka panjang di kulit wajah kita huft. Selain bisa ngurangin nilai estetika penampilan, jerawat juga dapat menimbulkan rasa tidak nyaman di kulit wajah kita. Duh, kalau udah begini pengen banget cepet-cepet ngebasmi itu jerawat ya. Bagi kamu yang memiliki masalah jerawat, BebasJerawat.info punya beberapa nih tips yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Tenang aja soal jaminan kesehatan dan biaya, udah teruji, terbukti, dan menjanjikan kok.

1. Bersihkan Wajah Secara Maksimal

Kamu perlu tahu nih soal penyebab utama dari timbulnya jerawat, yakni kurangnya menjaga kebersihan pada area wajah. Minyak, sisa dari makeup, ataupun kotoran yang menempel di kulit wajah mempunyai potensi untuk menimbulkan sebuah keagungan sejati di wajah, yakni jerawat. Untuk kamu yang sudah memiliki masalah dengan jerawat, maka usahakan untuk tidak melewatkan perawatan kulit yang satu ini ya girls. Cobalah teknik double cleansing yang mana menggunakan micellar water atau cleansing oil yang berguna membersihkan debu dan makeup. Lalu step kedua adalah membilas wajah dengan face wash yang mengandung benzoyl peroxide dan salicylic untuk mengobati jerawat kamu. Gunakan gerakan yang lembut dan memutar agar tidak mengalami iritasi pada jerawat kamu. Kalau bisa sambil goyang bor agar lebih maksimal, hehe justkidding.

2. Kompres Jerawat dengan Es Batu

Praktis dan juga mempunyai banyak manfaat bagi kulit kita, es batu juga dapat memberikan efek cooling pada area jerawat. Es batu juga bisa meminimalisir pembuluh darah yang mengalami peradangan sehingga efektif dalam mengempeskan jerawat dengan sangat cepat. Meski ini metode praktis, etsss ada baiknya kamu tidak langsung menempelkan es batu pada kulit kamu ya. Hal ini bisa membuat kulit menjadi lebih sensitif dan memerah. Jadi gimana dong caranya. Ada baiknya kamu membungkus terlebih dahulu es tersebut dengan kain bersih atau handuk bersih sebelum kamu mulai mengompres jerawat dengan es batu.

3. Aloe Vera Gel

Menjadi salah satu most-on-demand-skincare kala ini, gel alo vera memang mempunyai manfaat yang baik bagi kulit berjerawat. Dengan tekstur gel yang sangat lembut dan mudah menyerap di pori-pori kulit, gel ini sendiri bisa kamu Andalkan sebagai pelembap alami. Hmmm, meski tipe kulit kamu adalah tipe kombinasi atau berminyak, kamu juga tetep butuh loh yang namanya pelembap. Selain itu, aloe vera gel juga dapat dicampurkan sebagai toner yang dapat kamu semprotkan di wajah yang ada jerawatnya loh.

4. Coba Masker Wajah dengan Lemon

Cara ampuh dalam menghilangkan jerawat selanjutnya adalah dengan memanfaatkan masker wajah dengan lemon. Kandungan asam pada lemon dapat mengurangi minyak dan juga kemerahan di wajah. Zat citric acid pada le,mon juga berfungsi sebagai agen yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Cara menggunakan lemon sebagai masker adalah dengan mengambil perasan air lemon dan campur dengan 2 sendok madu. Oleskan campuran sakti tersebut di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Lalu bilas deh dengan air hangat, ingat jangan air panas (yang ada bisa melepuh wajah kamu).
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top