Perbedaan Kredit Multiguna Konvensional Dan Syariah : Produk Yang Ditawarkan

Status
Not open for further replies.

melann

New Member
Kredit multiguna merupakan salah satu produk perbankan yang cukup diminati oleh para nasabah. Kredit jenis ini memungkinkan nasabah untuk mengajukan kredit dengan berbagai tujuan seperti untuk kebutuhan konsumtif, pendidikan hingga masa depan. Kredit ini bisa dikatakan merupakan salah satu produk andalan di setiap bank-bank yang ada di Indonesia.

Di Indonesia sendiri saat ini terdapat dia sistem perbankan yang tengah laris dipasaran. Keduanya yaitu sistem perbankan konvensional dan syariah. Sistem konvensional lebih dulu hadir karena menerapkan sistem yang umum seperti halnya bank-bank di negara lain. Sementara itu, sistem syariah lewat produk multiguna syariah hadir untuk mengakomodir kebutuhan para umat muslim yang membutuhkan dana. Lalu, apa perbedaan antara kredit multiguna syariah dan konvensional? Berikut ini perbedaan kredit multiguna konvensional dan syariah jika diperhatikan berdasarkan produk yang ditawarkan.

Pada bank konvensional, kredit multiguna yang dihadirkan cenderung umum dan kurang bervariasi. Biasanya, kredit multiguna yang ditawarkan hanya terbatas kepada konsumtif, pendidikan, dll. Sementara itu, pada sistem perbankan syariah, produk yang ditawarkan cenderung lebih bervariasi. Hal ini disebabkan karena sistemnya yang mengadaptasi sistem agama Islam sehingga ditawarkan pula berbagai pendanaan seputar agama Islam seperti Haji, umrah, dll.

https://www.syariahbukopin.co.id/id/produk-dan-jasa/pendanaan/tabungan-ib-multiguna dan ajukan pendanaan Anda sesegera
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top