10 Fakta Davos Anda Perlu Tahu

Status
Not open for further replies.

politik

New Member
Davos diadakan setiap tahun di Swiss. Forum Ekonomi Dunia itu mengumpulkan jajaran elit dan para pemimpin dunia, tujuannya untuk menciptakan masyarakat dunia yang lebih setara. Berikut 10 fakta Davos yang perlu Anda ketahui.

Oleh: Katie Hope (BBC)

Setiap Januari selama hampir 50 tahun, para pemimpin dunia, bos-bos perusahaan terbesar dunia dan berbagai selebritas berkumpul di sebuah kota pegunungan kecil di Swiss bernama Davos untuk Forum Ekonomi Dunia.

Tapi apa itu dan mengapa mereka berkumpul di sana? Berikut adalah 10 fakta untuk memastikan jika ada seseorang yang menyebut Davos, Anda dapat mengangguk dengan bijak dan terlihat seperti Anda tahu apa yang mereka bicarakan.

ADVERTISEMENT
ITU TIDAK BENAR-BENAR DISEBUT DAVOS
Meskipun semua orang menyebutnya Davos, acara kumpul-kumpul di bulan Januari itu sebenarnya adalah pertemuan tahunan Forum Ekonomi Dunia (WEF). Davos hanyalah nama resor di pegunungan Swiss di mana pertemuan itu diadakan.

Asosiasi kota itu dengan pertemuan mewah berarti banyak acara saingan telah mencoba memanfaatkan cap nama, dengan proliferasi konferensi yang mengaku sebagai “Davos” ini atau itu.

Tetapi tahun lalu ketika sebuah konferensi investasi Saudi dijuluki “Davos di padang pasir” sekitar waktu kematian kontroversial kritikus terkemuka pemerintah, Jamal Khashoggi, WEF akhirnya membalas. Mereka memperingatkan akan menggunakan “segala cara untuk melindungi cap Davos dari pengambilalihan ilegal”.

INI BUKAN HANYA KONFERENSI
World Economic Forum adalah kelompok nirlaba dengan misi ambisius untuk memperbaiki keadaan dunia.

Jambore tahunannya secara resmi adalah konferensi. Ada banyak pidato dan sesi tentang segala sesuatu mulai dari prospek ekonomi global hingga pengelolaan stres.

Pada kenyataannya, kebanyakan orang tidak hadir di sana untuk sesi itu tetapi untuk memperluas jaringan mereka. Berada di ruang yang relatif kecil selama empat hari memungkinkan bos perusahaan, politisi dan jurnalis memiliki jumlah pertemuan yang luar biasa dalam waktu singkat yang efisien tanpa perlu perjalanan.

Jejaring ini berlangsung sampai larut malam dengan makan malam, minuman, dan pesta setiap hari, yang diselenggarakan oleh perusahaan yang hadir.

Baca Artikel Selengkapnya di sini
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top