Obat Kutu Air Tradisional Dan Alami

Status
Not open for further replies.

tinahsutinah

New Member
inea pedis atau yang di kenal dengan kutu air adalah kondisi di mana timbul selaput putih pada sela – sela jari kaki yang biasa di sebabkan oleh jamur yang menyebabkan infeksi.

Infeksi ini dapat mempengaruhi kulit pada kaki, dapat menyebar ke kuku kaki dan kadang – kadang pada tangan.

Kutu air ini biasanya tumbuh subur di kondisi lembap dan hangat seperti di kaus kaki, sepatu, kamar ganti, kolam renang dan lantai kamar mandi umum.

Tanda – Tanda & Gejala Kutu Air
  • Kulit melepuh akibat gatal
  • Kuku tebal, rapuh dan berubah warna
  • Kulit menjadi kering pada telapak atau sisi tangan dan kaki
  • Terasa gatal, menyengat pada kaki telapak kaki atau tangan
  • Iritasi seperti gatal, menyengat dan panas di antara jari kaki dan tangan
  • Kulit terlihat pecah – pecah dan mengelupas, paling sering di antara jari kaki dan pada telapak kaki
Penyebab Kutu Air

Penyebab kutu air adalah jamur mikroskopis yang hidup di jaringan yang mati dari lapisan kulit luar, kuku dan rambut. Ada beberapa jenis jamur yang di ketahui dapat menyebabkan kutru air seperti :
  • Trichophyton (T.) rubrum
  • Epidermophyton floccosum
  • T. interdigitale, sebelumnya disebut T. mentagrophytes var. interdigitale
Untuk mengetahui pengobatannya secara alami dan tradisional anda dapat melihatnnya di sini => Cara mengobati kutu air secara alami dan ada bukti testimoninya juga lho.
 

Ita Maulani

New Member
Ih, kutu air. Dulu, waktu saya masih di desa dan bekerja di sawah, sela-sela jari kaki sering sakit kena kutu air adalah hal biasa. Area yang kena kutu air tampak putih dan terasa gatal. Waktu itu, cara menghilangkan atau menyehatkan jari kaki yang kena kutu air yang saya lakukan dengan mengolesi minyak tanah.

Beberapa kali olesan, kutu air mati dan kulit jari kaki kembali pada kondisi biasa sesuai dengan warna kulit sekitar . Tidak lagi tampak memutih.

Cara menghindari rasa gatal karena serbuan kutu air juga mudah. Sebelum pergi ke sawah, semua jari kaki diolesi minyak tanah. Itu harus kita lakukan tiap akan bekerja di sawah, khususnya bekerja di lahan banyak airnya.

Tidak hanya di sawah. Pada musim penghujan seperti sekarang, jika sering berjalan di tempat yang tergenang air juga bisa terkena sakit kutu air. Dulu, saya sering mengalami hal itu.

Saya tidak tahu sekarang, setelah minyak tanah digantikan oleh gas. Mungkin solusinya pakai salep untuk mengobati gatal-gatal. Demikian pengalaman tentang cara mengatasi gatal-gatal akibat kutu air.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top