Pengertian Asuransi Jiwa Dan Jenisnya

Status
Not open for further replies.

soltius

New Member
Di zaman yang serba modern ini, banyak sekali aspek dalam kehidupan kita yang serba mahal, salah satunya adalah biaya pengobatan atau biaya kesehatan. Apakah anda sudah pernah dengar apa tiu asuransi? Pengertian asuransi jiwa ternyata belum banyak diketahui oleh orang banyak. Buktinya, ada sedikit sekali angka kesadaran masyarakat yang mengikuti asuransi ini.

Yuk pelajari apa itu asuransi jiwa dan jenis-jenisnya


Apa itu Asuransi Jiwa?

Sudah tahukah anda dengan pengertian asuransi jiwa? Asuransi jiwa adalah suatu kontrak atau perjanjian antara Anda si pemegang polis dengan perusahaan asuransi yang mana dalam perjanjian tersebut mengharuskan Anda sebagai pihak tertanggung asuransi harus membayar sejumlah premi dengan nominal yang sudah disetujui antara Anda dengan perusahaan asuransi, sedangkan imbalannya adalah perusahaan asuransi akan melakukan ganti rugi jika pihak yang tertanggung dalam polis meninggal dunia atau bahkan cacat permanen yang mana membuat keluarga tidak memiliki pemasukan sama sekali.

Bisa dikatakan asuransi berguna untuk memberikan anda proteksi atas kerugian finansial yang tak terduga, misalnya ketika terjadi kecelakaan, perlu dirawat di rumah sakit, dan lainnya.


Jenis Asuransi Jiwa

Setelah mengetahui pengertian asuransi jiwa Anda juga harus tahu jenis-jenisnya, sebagian besar jenis asuransi jiwa ada 4 macam :

1. Asuransi jiwa berjangka
Sesuai namanya, asuransi ini memiliki sistem pertanggungan dengan jangka waktu tertentu dan ada masa habisnya

2. Asuransi Jiwa Seumur Hidup
Asuransi ini memberikan proteksi selama 99 tahun alias seumur hidup karena rata-rata jangka waktu hidup orang indonesia mencapai 65 tahun untuk pria dan 70 tahun untuk wanita

3. Asuransi Dwifungsi
Asuransi ini memiliki 2 fungsi yaitu sebagai asuransi jiwa berjangka dan sebagai tabungan, sehingga anda bisa menyimpan uang sekaligus mendapatkan fungsi dan manfaat asuransi.

4.Asuransi Jiwa Unit Link
Asuransi dengan dua fungsi yaitu sebagai proteksi dan investasi.

Manfaat Asuransi Jiwa
Beberapa manfaat asuransi antara lain sebagai tabungan kesehatan, untuk meringankan biaya finansial anda dan keluarga, serta hidup bisa lebih aman dan tentram. So, tunggu apa lagi? Mengapa anda masih belum daftar asuransi jiwa? Apalagi saat ini ada banyak perusahaan asuransi jiwa yang kompeten dan berpengalaman dalam memberikan layanan terbaik untuk seluruh keluarga di Indonesia.

Demikianlah paparan mengenai definisi atau pengertian asuransi jiwa dan juga jenis-jenis serta manfaatnya.


Sumber : https://forum-ukm.blogspot.com/2015/06/pengertian-jenis-jenis-manfaat-asuransi-jiwa.html
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top