Penyebab Mata Belekan Dan Cara Mengobatinya

Status
Not open for further replies.

tinahsutinah

New Member
Mata belekan adalah hal yang wajar jika terjadi setalah bangun tidau, namun jika mata belakan terus menerus dengan di sertai gejala lain seperti mata merah, terasa gatal, perih, terasa sakit dan pangangan mata menjadi kabur.

Itu merupakan suatu konsisi yang tidak normal, di mana hal itu dapat menandakan bahwa mata sedang mengalami infeksi atau peradangan. Oleh sebab itu, ketahui penyebab konsisi lain mata belekan.

Penyebab Mata Belekan Pada Bayi, Anak dan Dewasa

  • Penyumbatan Pada Saluran Air Mata

Air mata yang di produksi oleh kelenjar air mata akan melewati saluran air mata. Saluran ini dapat terhubung ke area hidung dan tenggorokan.

Apabila saluran ini tersumbat akibat adanya infeksi, kerusakan atau luka, ai mata tidak dapat mengalir. Nah kondisi ini dapat menyebabkan mata merah, berlendir, pembengkakan pada bagian sudut mata dan kelopak mata berkerut.
  • Konjungtivitas (Mata Merah)
Kelopak mata kita di lapisan oleh membran yang di sebut dengan konjungtiva. Di mana membra ini dengan pembuluh darah yang sangat kecil. Saat benda asing atau kotoran masuk ke mata dan mengiritasi membaran, putih mata dapat berubah menjadi merah.

Kondisi ini membuat lendir kehijauan keluar lebih banyak sehingga membuat anda mudah untuk belekan. Seain itu, mata jadi bengkak, terasa perih, berair dan terasa gatal.

  • Ulkus Kornea
Kornea merupakan lapisan bening yang melapisi iris dan pupil. Meskipun jarang terjadi, mata kering kronis dan infeksi baketri bisa menyebabkan ulkus pada kornea. Ulkus sendiri adalah luka bernanah yang sulit sembuh.

Gejala yang di miliki oleh ulkus kornea adalah mata merah yang disertai dengan gejala lain seperti kelopak mata membengkak, keluarnya lendir atau nanah, perih saat melihat cahaya terang, pandangan kabur dan terasa sakit.

Untuk pengobatannya dapat di lihat di sini
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top