Benarkah Buah Nanas Bisa Mengobati Penyakit Asam Lambung

Status
Not open for further replies.

rosad

New Member
Nanas adalah salah satu jenis buah yang bisa dibilang paling digemari oleh banyak orang, selain mudah didapatkan buah nanas ternyata juga dijual dengan harga yang sangat murah sekali. Sebab memiliki kulit yang agak tajam, sehingga Anda harus berhati – hati pada saat mengupasnya.


Image: x61.ch/bf3148

Selain itu, buah nanas yang sudah masak atau matang biasanya memiliki warna kuning dan ada bintik – bintik di dalam buahnya. Bintik – bintik tersebut pastinya harus dibersihkan terlebih dulu sebelum akhirnya dikonsumsi.

Di dunia kesehatan, ternyata ada banyak sekali manfaat yang terkandung di dalam buah satu ini, salah satunya adalah untuk mengobati sakit asam lambung. Ini adalah salah satu jenis masalah kesehatan yang bisa dibilang paling umum terjadi di masyarakat. Anda tentunya tidak pernah menyangka sebelumnya jika ternyata buah yang memiliki rasa manis dan asam ini sangat baik untuk organ lambung.

Namun untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya tentang manfaat buah nanas untuk asam lambung, mari simak ulasannya di bawah ini.

1. Sebagai obat asam lambung paling ampuh


Image: qr.net/Lyxr4R

Asam lambung pada dasarnya memiliki fungsi untuk bantu cerna berbagai jenis makanan yang masuk ke dalam tubuh. Tetapi di kondisi seharusnya asam lambung ternyata juga bisa membuat dinding lambung jadi luka apabila tidak ada makanan apapun yang akan dicerna. Nah, dikondisi yang seperti ini biasanya lambung akan terasa sangat perih dan nyeri sekali, bahkan rasa nyerinya tersebut sampai ke kerongkongan.
Untuk mengatasi masalah tersebut Anda bisa memanfaatkan buah nanas.

Cara mengobati asam lambung dengan buah nanas sangat mudah sekali, yakni kupas terlebih dulu buah nanasnya, tapi pilihlah yang sudah masak. Jika sudah, konsumsi langsung buah nanas tersebut atau Anda juga bisa menjadikannya sebagai jus segar.

2. Untuk mengatasi perut kembung bagi penderita asam lambung


Image: cutt.us/Katadokter-RT5

Perut kembung yang di derita penderita asam lambung ini biasanya ditandai dengan perut yang terasa membesar, dan ada tekanan seperti gas. Di kondisi seperti ini sebainya Anda mengatasinya dengan mengkonsumsi buah nanas.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang manfaat buah nanas untuk asam lambung. Semoga bermanfaat.
 

Teguh.sunandar

New Member
betulkah nanas yang sifatnya asam jika bertemu dengan asam lambung bisa menjadi netral ? apakah hal tersebut sudah teruji kebenarannya ?
 

rosad

New Member
Kata dokter, malah nggak boleh makan nanas jika punya asam lambung berlebihan...
Kalau dalam dosis sesuai anjuran bagus kang, tapi jika berlebihan justru memperburuk keadaan lambung.

apakah hal tersebut sudah teruji kebenarannya
Ini masi belum terbukti kebenarannya secara medis, tapi kalau dilihat dari nutrisi yang terkandung didalamnya, nanas bisa jadi obat jika pemberiannya sesuai dosis.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top