Pintar Dan Cermat Memilih Popok Dewasa Untuk Manula

Status
Not open for further replies.

Putri Viona

New Member
Popok kini bukan hanya bisa dipakai oleh bayi atau anak-anak saja. Orang dewasa kini juga memiliki produk popok yang berfungsi untuk menahan air seni atau kotoran agar tidak membasahi celana luar. Mengapa orang dewasa memerlukan popok? Popok dewasa umumnya digunakan saat seseorang mengalami sakit atau kelainan buang air seperti pada manula. Saat sakit seseorang tak bisa dengan leluasa pergi ke kamar mandi seperti biasanya. Begitu juga dengan para manula yang mengalami perlemahan otot kandung kemih sehingga kurang bisa mengontrol saluran pembuangannya dengan baik.

Di pasaran kini sudah banyak merk popok yang bisa digunakan untuk orang dewasa. Bentuknya sendiri mirip dengan popok sekali pakai untuk anak-anak. Ada popok dengan bentuk konvensional berperekat dan ada juga popok dalam bentuk celana yang bisa dipakai seperti celana dalam. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk para manula sendiri, ada beberapa cara dalam memilih popok yang benar dimana bisa Anda praktekkan seperti di bawah ini untuk penggunaan pada orang tua Anda:
  • Ukuran.
Sama seperti popok anak, popok untuk orang dewasa juga memiliki ukuran seperti S, M, L dan XL. Ukuran ini bisa Anda sesuaikan dengan lingkar perut orang tua Anda. Semakin besar ukuran juga memiliki penahan kotoran yang semakin besar daya tampungnya.
  • Bentuk.
Seperti yang sudah dituliskan di atas, bahwa popok dewasa memiliki beberapa bentuk yaitu popok konvensional dan popok celana. Untuk pemilihannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya untuk manula yang masih aktif maka sebaiknya menggunakan popok celana sehingga bisa dipakai layaknya celana dalam. Merekapun masih bisa mengganti popok sendiri di kamar mandi jika sudah waktunya. Namun jika orang tua lebih sering beristirahat di kamar tidur, ada baiknya menggunakan popok konvensional dengan perekat karena lebih mudah dikenakan dan dilepas. Selain itu popok bentuk konvensional juga lebih terjangkau harganya.
  • Merek.
Pilihlah merk terpercaya untuk kebutuhan popok ini. Jangan menganggap keperluan ini adalah keperluan yang sepele sehingga melupakan kualitas popok karena penggunaan popok pada rang dewasa berkaitan erat dengan rasa percaya dirinya dihadapan orang lain. Meski sudah lanjut usiapun pastinya tak ada yang ingin terlihat ngompol di celana apalagi jika sudah menggunakan popok penahan kotoran yang seharusnya bisa mencegah hal tersebut terjadi.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut di atas, diharapkan Anda bisa memilih popok dewasa kualitas terbaik mana yang sesuai dengan kebutuhan orang tua. Sebetulnya bukan orang tua saja yang membutuhkan popok, namun juga orang dengan kondisi sakit yang tidak leluasa ke kamar mandi. Jangan lupa mengganti popok setelah terisi agar daya serapnya bisa tetap maksimal apalagi air kecil dan kotoran orang dewasa memiliki volume yang lebih besar dibandingkan anak-anak.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top