Penemu "hello World" Yang Sering Kita Temukan Pada Program Baru

Status
Not open for further replies.

Ais elkirami

New Member


Sebagai pengguna setiap wordpress saya sangat sering menjumpai kalimat "Hello World". Wordpress menggunakan kata tersebut sebagai post defaul, sehingga saat kita pertama kali menginstall platform tersebut sangat di mungkin akan menjumpai post dengan tersebut.

Tahukah sudah bagaimana sejarah penemuan kalimat tersebut, dan siapa yang menemukan nya?

Kalimat tersebut identik dengan hampir semua program, dia ibarat salam pembuka di setiap program. Makanya menemukan nya di pembukaan wordpress bukan barang aneh lagi.

Dalam wikipedia hello world adalah nama jenis program komputer yang diambil pertama kalinya pada kursus pemrograman. Pertama kali digunakan oleh program dalam bahasa C untuk menunjukkan bahasa tersebut.

Orang yang pertama kali menulis program Hello World adalah Brian Kernighan. Ketika itu, beliau menulis dokumentasi untuk bahasa pemrograman BCPL (Basic Combined Programming Language) dan memberikan contoh program Hello World.

Setelah bahasa pemrograman C dirilis, bahasa pemrograman BCPL selanjutnya dikenal dengan bahasa B. Kadang dibuat menjadi bahan lelucon dengan merubah kepanjangan BCPL menjadi "Before C Programming Language" (Bahasa Pemrograman Sebelum C). Program Hello World pertama kali diperkenalkan pada dokumentasi/tutorial bahasa pemrograman B. Dokumentasi tersebut terbit pada tahun 1972. Jadi, program Hello World pertama kali muncul di dunia pada tahun 1972
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top