Ini Manfaatnya, Makan Apel Beserta Kulitnya

Status
Not open for further replies.

gazmen206

New Member


Setiap orang mempunyai cara yang berbeda dalam menikmati buah Apel. Dengan cara dikupas atau dimakan beserta kulitnya. Cara yang manakah pilihan kamu? Jika kamu lebih suka menikmati apel dengan mengupas kulitnya, kamu perlu mengetahui apa saja manfaat makan apel beserta kulitnya. Yuk, baca ulasan selengkapnya di sini.
Apel mengandung vitamin dan mineral, seperti vitamin C, kalium, serat, karbohidrat dan senyawa lain seperti quercetin, catechin dan asam klorogenat. Apel juga tinggi akan polifenol yang memiliki efek antioksidan. Nah, kandungan ini berada pada kulit apel dan dagingnya. Jadi, jika kulit apel dikupas, nutrisinya juga akan ikut terbuang. Ini manfaat konsumsi apel beserta kulitnya.
1. Mengatasi Masalah Pernapasan
Kandungan quercetin dalam apel mampu menjaga kesehatan paru-paru. Nah, bagi kamu yang sedang mengalami masalah pada paru-paru, kamu bisa mempertimbangkan untuk mengonsumsi buah apel beserta kulitnya. Kamu bisa mengolahnya menjadi jus atau salad. Kamu juga bisa memakannya secara langsung saat masih segar.
2.Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan nutrisi yang ada di dalam kulit apel dan buah apel juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Dengan rutin mengonsumsi apel, mata akan bebas dari berbagai jenis penyakit, seperti katarak, rabun jauh, rabun dekat, dan kelainan mata lainnya. Kamu juga akan merasakan perbedaannya jika kamu mengonsumsi apel secara rutin. Namun, kamu juga harus tetap memenuhi asupan vitamin A lainnya, ya! 3.Supaya hasilnya lebih maksimal.
Menjaga Kesehatan Gigi
Menjaga kesehatan gigi dan mulut merupakan manfaat lainnya dari mengonsumsi apel. Saat mengunyah kulit apel, secara tidak langsung akan membuat gigi menjadi bersih. Tidak hanya itu saja, konsumsi kulit apel juga membuat produksi air liur bertambah dan menghindari kamu dari bau mulut, serta akan melancarkan proses pencernaan kamu.
4.Mengatasi Diabetes
Mengonsumsi apel secara rutin akan membuat kadar gula dalam darah kamu terjaga. Hal ini karena enzim yang terdapat dalam kulit apel mampu mencegah terjadinya pemecahan gula dalam tubuh, sehingga kadar gula dalam darah dapat dikendalikan.
5. Mengatasi Batu Empedu
Kulit apel mengandung banyak serat. Serat ini berfungsi untuk mencegah penumpukan kolesterol menjadi batu empedu. Penyakit ini sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan gangguan pada sistem urinaria dan pada penyaringan kotoran yang ada di dalam tubuh. Nah, konsumsi apel akan membuat empedu jadi lebih sehat dan bisa bekerja lebih optimal.
6.Mengendalikan Berat Badan
Bagi kamu yang sedang menjalani penurunan berat badan, kamu bisa mengonsumsi buah apel beserta kulitnya. Karena kulit apel mengandung enzim urosat yang berfungsi menjaga berat badan dan melancarkan pencernaan.
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top