Jangka Waktu Hilangkan Bekas Jerawat

Status
Not open for further replies.

Aprilia

New Member

Salah satu hal yang menjadi pertanyaan seseorang ketika mengalami sesuatu tentang jerawat adalah berapa lama bekas jerawat bisa hilang? Ya, hal ini akan memberi dampak psikologis akibat jerawat yang cukup serius jika tidak segera hilang.

Ditambah jika bekas jerawat terlihat kemerahan, hitam atau meninggalkan bekas luka parut yang sangat terlihat. Baik pria maupun wanita pasti akan kehilangan kepercayaan diri.

Berbagai macam cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang hitam pasti akan dilakukan. Namun kebanyakan wanita tak sabar menunggu dan ingin hasil yang cepat. Lalu sebenarnya berapa lama bekas jerawat bisa hilang dan apa perawatan yang ditempuh?

Waktu yang Diperlukan Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan sempurna tentu bermacam macam. Semua tergantung pada jenis perawatan yang dipilih. Ada perawatan yang dapat menghilangkan bekas jerawat dengan seketika, ada juga perawatan yang membutuhkan waktu cukup lama sekitar 1 bulan sampai menunjukkan hasil. Inilah waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan bekas jerawat berdasarkan jenis perawatannya.

1. Bekas Jerawat Hilang Seketika
Setiap wanita memiliki jenis perawatan yang akan di pilih untuk menghilangkan jerawat dengan seketika. Berikut ini jenis perawatan yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat seketika.

  • Chemical Peeling
Jenis perawatan chemical peeling atau peeling kimia di percaya sebagai cara yang pas untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan mengangkat sel kulit mati.

2. Bekas Jerawat Hilang dalam 1 Minggu hingga 1 Bulan
Walau banyak cara instan untuk menghilangkan jerawat, tidak dipungkiri biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit. Untuk itu tidak semua wanita dapat melakukan perawatan menghilangkan jerawat yang dapat memberikan hasil instan tersebut.

  • Laser
Bagi kaum wanita cara menghilangkan bekas jerawat dengan laser menjadi andalan dan sangat diminati. Perawatan ini sangat populer dan ada di hampir seluruh salon kecantikan di Indonesia terutama di klinik eva mulia.

  • Dermabrasi
Sama seperti laser, dermabrasi dan dermabrasi mikro mempunyai cara kerja untuk mengangkat sel kulit mati. Perawatan ini harus dilakukan beberapa kali sampai menunjukkan hasil yang efektif.

  • Bahan Alami
Banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Seperti masker tomat, kentang, jeruk nipis, dan bengkoang yang merupakan cara alami yang dipercaya ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Pilih kandungan bahan alami yang kaya akan kandungan vitamin C, anti bakteri, dan anti inflamasi ini bertujuan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.
Proses Menghilangkan Bekas Jerawat
  • Mengering. Tahapan terakhir dari ciri-ciri jerawat akan hilangyaitu ketika jerawat mulai mengering. Setelah mengering warna jerawat akan semakin memerah dan menghitam menjadi bekas jerawat
  • Warna Semakin Memudar. Setelah melakukan perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat, hasilnya mulai terlihat ketika warna bekas jerawat semakin memudar dan mulai menyatu dengan warna kulit asli.
  • Tumbuh Lapisan Kulit yang Baru. Bekas jerawat akan dikatakan hilang ketika tumbuh lapisan kulit baru. Lapisan kulit inilah yang akan menggantikan lapisan kulit lama yang rusak karena jerawat.
Sumber : evamuliaclinic.com
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top