Kelebihan Dan Kekurangan File Pdf

Status
Not open for further replies.

tegar

New Member
Pembuatan berbagai dokumen memang bisa dilakukan dengan berbagai jenis file. Dalam proses pembuatan, seseorang lebih senang menggunakan word karena mudah di edit. Sedangkan untuk presentasi yang notabene-nya tidak banyak edit - edit, maka file pdf paling banyak dipilih.

Pdf merupakan bentuk sebuah file yang ada di perangkat elektronik seperti handphone atau laptop yang cukup populer. Sebab, ya sering digunakan berbagai keperluan entah itu urusan kantor atau pun sekolah. File ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Kali ini, saya cuma mau sharing aja mengenai masalah yang sesuai judul di atas. Sudah banyak orang tahu dan mengenal mengenai file bentuk ini. Langsung saja tidak usah berlama - lama lagi berikut ini ulasan kelebihan dan kekurangan pdf yang perlu anda tahu.

#Kelebihan
  1. Free serta gampang digunakan, sebab sehabis menginstall kita cuma butuh memilah Bulllzip PDF Printer bagaikan printer setelah itu file tersebut hendak bisa diganti otomatis ke format PDF.
  2. Mempunyai fitur watermark, sehingga kita berikan watermark ataupun ciri air pada dokumen yang dicetak tersebut.
  3. Mempunyai fitur security, sehingga dokumen yang diganti ke PDF tersebut bisa dikunci dengan password supaya tidak sembarangan orang bisa membukanya.
  4. Untuk membuka pdf yang terkunci apabila tahu pasti mudah

#Kekurangan
  1. File pdf yang sudah tersimpan, umumnya tidak dapat diedit kembali karena kala di buka tidak terdapat fitur editor.
  2. Dalam mengakses membutuhkan aplikasi ataupun aplikasi pendukung yang dapat menggapai 18 Mb.
  3. Tidak bisa dibuka file pdf ketika dikunci apabila tidak tahu password
Itu saja sih yang bisa saya bagikan kali ini, apabila ada masukan mengenai thread ini mohon diberitahukan melalui kolom komentar. Terima kasih banyak:)
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top