Manfaat Maker Pepaya Untuk Wajah

Status
Not open for further replies.

Aprilia

New Member
Eva Mulia - Selain bisa dikonsumsi, buah pepaya dan daunnya bisa di jadikan sebagai masker. Sifat anti-inflamasi di dalam pepaya mampu atasi jerawat dengan mengurangi kemerahan dan peradangan. Buah ini juga bisa menghilangkan sel-sel kulit mati dan meremajakan kulit. Berikut manfaat masker wajah pepaya untuk kulit.

Manfaat Kandungan dalam Pepaya

1. Kulit Cerah
Buah pepaya punya kandungan beta hydroxy acid (BHA) yang digunakan sebagai bahan eksfoliasi alami. Kandungan ini mampu mengikis kotoran dan sel-sel kulit mati sehingga wajah akan tampak lebih bersih, cerah, dan bercahaya.

2. Mengecilkan Pori-Pori
Ada beberapa cara untuk mengecilkan pori pori besar diwajah. Misalnya dengan menggunakan makeup untuk menyamarkan dan melakukan treatment di klinik kecantikan seperti di eva mulia klinik. Tapi sebenarnya Anda bisa atasi lubang besar diwajah dengan cara alami. Seperti menggunakan masker pepaya.

3. Mengatasi Kulit Berjerawat
Bagi Anda yang punya jerawat dan noda bekas jerawat ada cara untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan masker wajah dari pepaya dicampur dengan air lemon dan madu. Kandungan vitamin A dan C di pepaya mampu menangkal bahaya radikal bebas. Ada juga kandungan healing enzeymes untuk menyembuhkan infeksi jerawat meradang.

4. Melembapkan Kulit
Anda pasti ingin punya kulit yang halus, lembap, dan terlihat awet muda. Tapi akibat dari pertambahan usia, gaya hidup dan faktor lingkungan bisa membuat kulit mengalami masalah penuaan. Nah karna adanya kandungan flavonoid dan vitamin E bisa meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Refrensi
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top