Faktor Jerawat Dibawah Mulut

Status
Not open for further replies.

Aprilia

New Member
elvante - Biasanya jerawat di bawah mulut memiliki ciri seperti luka lepuh. Masalah kulit ini terjadi akibat infeksi virus herpes simpleks. Herpes simpleks bisa muncul berkelompok di permukaan kulit.

Pemicu Jerawat Dibagian Mulut
1. Perubahan Hormon
Jerawat diarea bibir dipengaruhi oleh perubahan hormon androgen yang meningkat secara drastis. Menstruasi dan obesitas juga sering memicu timbulnya ketidakseimbangan hormon androgen.

2. Stres Berlebih
Beban pikiran yang berlebihan bisa menyebabkan seseorang menjadi stres. Ini membuat kadar hormon dalam tubuh jadi tidak seimbang. Sehingga kemunculan jerawat pun tidak bisa dihindari.

3. Pasta Gigi
Ketidakcocokan dengan salah satu kandungan pasta gigi yang jerawat muncul di area sekitar mulut. Untuk itu, pastikan bahwa Anda memilih pasta gigi yang tepat.

Tips Atasi Jerawat di Bawah Mulut
  • Pakai obat jerawat apotek yang mengandung bahan, seperti benzoil peroksida, masker belerang (sulfur), resorcinol, atau asam salisilat untuk mengurangi produksi minyak berlebih.
  • Membersihkan wajah dari sisa makanan yang bisa menempel pada permukaan kulit wajah terutama sekitar area mulut.
  • Pilihlah produk kosmetik yang berbahan dasar air.
  • Hindari memencet jerawat atau komedo dengan kondisi tangan dan permukaan kulit wajah yang belum dibersihkan.
Jika jerawat yang membandel tidak kunjung membaik atau Anda merasa ragu luka tersebut bukan jerawat. Anda bisa berkonsultasi pada dokter kulit seperti dokter eva.

Refrensi :
 
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top