Tanda Munculnya Jerawat Hormonal Wanita

Status
Not open for further replies.

Aprilia

New Member
eva mulia - Saat wanita memasuki pubertas, wajah akan lebih banyak berjerawat. Munculnya jerawat di kulit wajah disebabkan oleh perubahan hormon dalam tubuh. Bergantung pada jumlah hormon s3ks yang diproduksi oleh tubuh, fisik wanita akan mengalami perubahan.

Gejala jerawat hormon wanita


1. Jerawat muncul saat Anda tidak lagi muda
Jerawat harus terjadi pada masa pubertas wanita 12 tahun dan lebih tua dan berhenti pada usia 20 tahun. Jerawat yang terjadi bisa karena perubahan hormon.

2. Jerawat terjadi pada dagu
Saat wanita mengalami berat badan naik, maka lipatan kulit di dagu akan muncul sebagai tanda ada banyak lapisan lemak di sana. Lapisan lemak akan diproduksi dan menyebabkan kerusakan pada produksi kelenjar minyak dan menyebabkan infeksi. Minyak berlebih inilah yang jadi penyebab jerawat hormonal wanita muncul lebih banyak dan sulit diatasi.

Baca juga: sebum adalah

3. Untuk mengalami terlalu banyak stres
Beberapa wanita, yang sering stres karena tekanan kerja atau masalah keluarga, menghasilkan kortisol. Hormon yang bekerja di bawah tekanan memiliki dampak besar pada kerja hormon. Sehingga jerawat hormonal wanita sering muncul di wajah.

Stres juga menyebabkan gangguan tidur pada wanita yang memengaruhi kesehatan kulit. Ketika kesehatan kulit menurun, ada kemungkinan kulit menjadi mudah terinfeksi.

Baca juga: jerawat karena hormon

4. Jerawat sulit dihilangkan
Jika wanita sering menderita jerawat dan jerawat tidak hilang dan bertahan selama bertahun-tahun, mungkin ada masalah kesuburan. Wanita yang memiliki kondisi ini mungkin menderita PCOS atau sindrom yang mencegah fungsi ovarium secara optimal.

Sindrom kesuburan yang berbahaya ini pada wanita disebabkan oleh fluktuasi hormonal seperti androgen berlebihan yang menekan efek estrogen. Androgen ini menghasilkan testosteron yang harus rendah karena identik dengan hormon s3ks pria.

5. Muncul sebulan sekali dan berulang
Perubahan hormon pada wanita adalah wajar dan kadang-kadang terjadi sebulan sekali. Beberapa wanita mengalami kursi berulang setiap bulan sebelum menstruasi. Kondisi ini menghilang berulang kali dan menghilang saat menstruasi berakhir.

Dalam hal ini, cobalah untuk berhati-hati sebelum menstruasi dimulai. Perawat di wajah akan mengurangi efek jerawat berlebihan seperti flek hitam pada wajah.

Baca juga: Cara menstabilkan hormon jerawat
 
Status
Not open for further replies.
Loading...
Top