Cara Hilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis Cepat

Status
Not open for further replies.

Aprilia

New Member
Elvante - Jika saat ini Anda mengalami jerawat membandel tidak kunjung sembuh, Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang banyak bahan alami yang bisa atasi semua masalah bekas jerawat, termasuk jeruk nipis. Berikut ini cara atasi jerawat dengan jeruk nipis di wajah.

Baca juga: manfaat gambir untuk jerawat

Cara Hilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis



1. Irisan Jeruk Nipis
Cara usir jerawat dengan jeruk nipis pertama adalah gunakan potongan jeruk nipis pada kulit. Anda hanya perlu tempelkan buah ini pada wajah yang sudah dibersihkan. Setelah itu, biarkan sampai air pada irisan tersebut meresap. Atau bisa dengan menggosoknya dengan halus untuk mengangkat sel kulit mati. Terakhir bersihkan sisa air jeruk nipis pada kulit dengan menggunakan air.

Baca juga: jerawat batu

2. Jeruk Nipis dengan Madu
Kandungan asam sitrat pada jeruk nipis bisa mengatasi bakteri penyebab jerawat. Jeruk ini juga ampuh dalam mengontrol produksi minyak berlebih. Madu sendiri punya senyawa anti-bakteri yang bisa menenangkan jerawat meradang. Cara hilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan madu cukup mudah, campur 1sdt air jeruk nipis dengan 1sdt madu dan aduk sampai rata. Balurkan secara merata pada wajah yang berjerawat, diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air dingin.

Baca juga : masker madu untuk jerawat

3. Jeruk Nipis dengan Putih Telur
Cara berikutnya atasi jerawat yaitu dengan jeruk nipis dan putih telur. Kandungan Enzim Lysozim pada putih telur bisa menghancurkan dinding sel bakteri penyebab jerawat, kecilkan pori-pori dan mengontrol wajah berminyak yang jadi penyebab timbulnya jerawat. Cukup campur air jeruk dan putih telur, lalu oles secara merata pada kulit wajah. Diamkan sampai kering, alu bilas dengan air bersih.

Baca juga: arti jerawat cinta
 
Last edited by a moderator:

Ita Maulani

New Member
Jeruk nipis. Bentuknya kecil tetapi manfaatnya sangat besar. Bisa untuk penyedap masakan, membersihkan perabotan rumah tangga, khususnya untuk perabotan dapur. Lebih dari itu, juga bisa untuk pengobatan / kesehatan.

Ya, berbagai macam penyakit bisa diatasi dengan jeruk nipis. Antara lain untuk mengatasi jerawat, menghilangkan bau badan dan ketiak, dsb.
 
Last edited by a moderator:
Status
Not open for further replies.
Loading...

Thread Terbaru

Post Terbaru

Top