12 Alasan Karyawan Melakukan Resign Kerja

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi Bisnis' started by Lentera, Aug 12, 2018 at 8:40 PM.

  1. Lentera

    Lentera blogger amatir

    Joined:
    Jul 2, 2015
    Messages:
    538
    Likes Received:
    62
    Trophy Points:
    28
    Location:
    Indonesia
    Setiap orang memiliki alasan tersendiri untuk berhenti dari tempat kerjanya, namun hal yang harus diingat adalah perlu pertimbangan yang matang sebelum Anda resign kerja.

    Apakah Anda sudah mendapatkan tempat kerja yang sudah pasti dan memang penawaran yang sesuai serta janji-janji perusahaan yang transparan? Pilihan Anda menentukan masa depan Anda.

    Berikut ini 12 alasan yang biasanya dikemukakan oleh para karyawan kepada para atasannya sebagai alasan mengundurkan diri dari pekerjaan.

    1 Merasa Tidak Berkembang

    Perusahaan memang sebuah tempat bagi para pekerjanya untuk semakin berkembang.

    2 Lingkungan Kerja yang Tidak Kondusif

    Setidaknya 8 jam sehari dan 40 jam seminggu, seorang karyawan akan berada di dalam sebuah kantor dan bisa dikatakan bahwa kantor merupakan rumah kedua bagi para karyawan.

    3 Kurang atau Bahkan Tidak Mendapat Apresiasi

    Setiap manusia memiliki kebutuhan untuk merasa diperhatikan dan dipuji. Hal ini juga penting bagi para karyawan, dimana setiap prestasi sekecil apapun dari karyawan perlu mendapat perhatian dan pujian.

    4 Adanya Konflik

    Gesekan dalam sebuah hubungan memang tidak bisa dihindarkan apalagi jika perbedaan pendapat yang bahkan tidak ada satu kubu pun yang mau mengalah. Ditambah lagi jika tidak ada atasan yang menjadi mediator yang baik dalam penyelesaian masalah.

    5 Bosan dan Jenuh

    Hal berikutnya yang dapat memicu karyawan untuk resign adalah ketika mereka merasa bosan dengan rutinitas pekerjaan yang mereka lakukan. Mereka merasa tidak ada sesuatu yang baru yang mereka rasakan di kantor.

    6 Ingin Mencoba Tantangan Baru

    Ada kalanya beberapa karyawan memiliki tipe seorang petualang yang senang dengan tantangan di tempat kerja.

    7 Jenjang Karier yang Tidak Jelas

    Sebelum seseorang diterima dalam sebuah perusahaan, tentu ia akan menghadapi wawancara dan penjelasan tentang jenjang karier dalam perusahaan tersebut.

    8 Adanya Perubahan Kebijakan

    Perubahan kebijakan yang tiba-tiba dan berimbas negatif bagi para karyawan tentu saja akan membuat ketidaknyamanan dan merasa dirugikan. Inilah salah satu alasan mengapa karyawan mengundurkan diri dari pekerjaannya.

    9 Ingin Membuka Usaha Sendiri

    Banyak karyawan yang sudah bekerja bertahun-tahun dengan tujuan untuk mengumpulkan modal untuk usaha yang ingin ia rintis. Menjadi pengusaha atau entrepreneur memang sangat menjanjikan dan sedang popular.

    10 Prospek Perusahaan yang Tidak Baik

    Dunia bisnis layaknya kehidupan yang digambarkan seperti roda, terkadang ada di atas dan terkadang terpuruk di bawah.

    11 Faktor Keluarga

    Biasanya para perempuanlah yang menjadikan faktor keluarga menjadi alasan utama untuk resign. Mereka mengundurkan diri lantaran diminta suami untuk mengurus keluarga atau mereka yang sudah punya anak dan ingin fokus dengan keluarga.

    12 Adanya Tawaran Menggiurkan

    Alasan resign kerja kuat lainnya seseorang ingin resign atau mengundurkan diri dari pekerjaannya adalah adanya tawaran lain yang menggiurkan dari perusahaan lainnya.

    Dikutip dari suara.com/lifestyle/2016/04/07/120600/ini-alasan-lelaki-menyukai-perempuan-kutu-buku
     


  2. Faiz

    Faiz Active Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    181
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Location:
    Indonesia
    7 9 dan 10 itu adalah pas banget sama saya hehehe
     

Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Tags:

Share This Page