4 Bahan Pakaian / Kaos Tidak Disarankan Untuk Musim Panas

Discussion in 'Travel & Vacation' started by YOYO, Feb 8, 2018.

  1. YOYO

    YOYO Member

    Joined:
    Sep 23, 2017
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Gender:
    Male
    [​IMG]


    Berada di Negara yang memiliki dua musim yakni musim panas dan musim dingin, membuat seluruh masyarakat di Indonesia harus pandai memilah-memilih jenis bahan pakaian apa yang cocok dikenakan pada saat musimnya. Ketika musim hujan tiba mungkin kalian sudah mengerti pakaian apa yang cocok dikenakan agar nyaman seperti (Jaket, Sweater, kaos tebal, kaos lengan panjang, syal, sarung tangan, kaos kaki dll). Tapi tidak saat musim panas tiba. Benar tidak ?

    Salah penggunaan jenis bahan pakaian, membuat tubuh terasa lengket, gatal-gatal, ruam dikulit hingga gerah berkepanjangan. Bahkan niat hati ingin tampil rapih, bersih, enak dipandang justru kurang sedap dipandang mata. Mengetahui jenis bahan pakaian yang tidak boleh disarankan saat cuaca panas itu perlu yah ! Untuk itu, sebagai menambah wawasan teman-teman semua, inilah sebagai berikut jenis pakaian/ kaos yang tidak boleh dikenakan saat musim panas tiba :

    Bahan Nilon

    Apapun jenis pakaian, baik kaos polos, kaos main, kaos bergambar, jilbab dengan berbahan dasar nilon, lebih baiknya kalian hindari saat musim panas tiba. Jenis bahan nilon tidak mudah menyerap keringat sehingga saat cuaca panas pengguna akan merasa semakin gerah / panas. Selain itu jenis pakaian yang berbahan nilon juga bisa menyebabkan pakaian menjadi berubah warna menjadi kekuning-kuningan.

    Bahan Polyester

    Saat musim panas tiba, hindari penggunaan pakaian berbahan dasar polyester karena kurang maksimal dalam menyerap keringat, khususnya untuk kalian yang memiliki keringat berlebih / banyak.

    Bahan Sifon

    Tidak disarankan untuk teman-teman karena bahan jenis sifon ini memiliki texture yang tipis. Dan suatu ketika musim panas tiba, pakaian berbahan sifon akan cepat kusam, panas dan tidak bisa menyerap keringat.

    Bahan jeans/ denim

    Ketika cuaca panas hindari penggunaan rompi, jaket ataupun celana panjang dengan berbahan dasar jeans/ denim. Karena bahannya yang berat, tebal, kuat ini terkadang membuat panas dikulit, gerak tubuh terasa sulit dan warna nya pun mudah kusam ketika terpapar sinar matahari secara langsung.

    Saran pemakaian, hindari mengenakan pakaian / kaos berwarna gelap (abu-abu, hitam, navy dll), pakaian ketat, jeans yah teman-teman ..! Pakailah jenis kaos yang berbahan katun dan memiliki texture yang bisa menyerap keringat dengan baik, tidak panas saat dikenakan semisalnya kaos polos bahan cotton combed, cotton carded ataupun cotton bamboo. Terimakasih semoga bermanfaat bagi pembaca.
     

    Attached Files:



  2. Aang Indra

    Aang Indra New Member

    Joined:
    Feb 4, 2018
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Occupation:
    Mahasiswa
    Location:
    Pekanbaru
    Sebentar lagi mau musim kemarau, pinter2 deh pilih pakaian yang pas. Gak musim panas aj di pekanbaru udah gak tanggung panasnya. Apalagi musim panas tambah dengan Bulan puasa harus kuat nih
     
  3. YOYO

    YOYO Member

    Joined:
    Sep 23, 2017
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Gender:
    Male
    heheheh iyah betul bangett
     

Artikel Sponsor

loading...

Loading...

Share This Page