YOYO

New Member
Sablon kaos DTG saat ini sedang naik daun, Metode sablon kaos tersebut bisa membuat hasil sablon kaos menarik dengan warnanya yang super tajam, cerah bahkan anti luntur. Namun tahukah kalian dibalik hasil sablon kaos DTG menarik tentu ada faktor yang mempengaruhi kulitas hasil sablon kaos tersebut. Hanya bermodal mahir menggunakan alat sablon kaos DTG tetapi tidak bisa mengatur kompisisi design gambar alhasil kualitas sablon kaos DTG bisa jadi bad looks loh. So, apa saja faktor pengaruh hasil sablon kaos DTG didalamya, berikut jawabannya:

Menggunakan Tinta Textile DTG Berkualitas
jika ingin menghasilkan hasil sablon kaos DTG dengan warna cerah juga tajam, pemilihan tinta harus diperhatikan. Menggunakan tinta textile DTG yang berkualitas dan sudah teruji mampu membuat hasil print kaos DTG maksimal sesuai dengan apa yang di expetasikan. Terkadang, banyak penjual tinta textile DTG curang yang menjual tinta textile mahal sedang kualitas buruk. Dalam hal ini teman-teman harus perhatikan secara teliti jika kalian ingin membuka usaha sablon kaos DTG. Tetapi jika teman-teman hanya ingin sablon kaos saja pada jasa sablon kaos satuan, tidak ada salahnya tanyakan tentang tinta textile apa yang mereka gunakan.


Design Yang Kreatif
kreatifitas pun memiliki pengaruh terhadap hasil sablon kaos DTG yah. Hehehe. Why? Sebab jika teman-teman akan melakukan sablon kaos DTG harus mempersiapkan design yang sebagus mungkin kalau bisa design tersebut only one / hanya kalian yang punya. Sehingga saat design tersebut sudah diedit menggunakan aplikais adobe photoshop kemudian di print menggunakan alat sablon kaos DTG, maka hasilnya pun semakin menarik juga bagus. Dan yang lebih membanggakan design tersebut hasil kreatifitas kalian


Resolusi Design Yang Terbaik
Kenapa resolusi gambar / design sangat diperlukan ? Karena jika teman-teman menggunakan gambar dengan resolusi rendah untuk sablon kaos DTG, Hasilnya akan burem / pecah dan hasil kurang maksimal. Untuk resolusi gambar / design adalah 1000×1000 dalam format .png atau .JPG.


Menggunakan Kaos Bahan Katun
Terakhir adalah menggunakan bahan kaos yang berkualitas, untuk jenis bahan kaos yang sering digunakan untuk sablon kaos DTG / sebagai pakaian daily seseorang adalah kaos bahan katun. Jika teman-teman ketahui, kaos bahan katun memiliki banyak keuntungan, antara lain:

  • bahan kain mampu menyerap tinta textile DTG dengan baik
  • bahan kaos yang adem
  • memiliki bulu-bulu kaos yang realtif sedikit
  • mampu menyerap keringat dnegan baik
  • cocok untuk kulit sensitive.

Baik, itulah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kualitas hasil sablon kaos DTG dapat maksimal atau tidak. Semoga informasi bermanfaat untuk teman-teman semua
 
Loading...
Top