5 Fasilitas Coworking Space, Untuk Bisnis Start Up

Digitalbanget

New Member

Lima fasilitas berikut biasa ditawarkan oleh co-working space untuk menunjang kebutuhan penggunanya yang berasal dari komunitas maupun perusahaan start-up.



Seiring dengan kemunculan industri kreatif dan perusahaan start-up yang kian berkembang selama beberapa tahun terakhir, co-working space menjadi sebuah tren yang banyak diminati di kota-kota besar. Kompleks perkantoran ini meninggalkan kesan kantor konvensional yang monoton dan terstruktur. Sebaliknya, co-working space menghadirkan area bekerja yang nyaman, fleksibel, serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perusahaan atau komunitas yang menggunakannya.

Terobosan baru dari sarana bekerja co-working space menawarkan berbagai fasilitas yang disesuaikan dengan gaya hidup dan gaya bekerja penggunanya. Berikut adalah lima fasilitas utama yang biasa ditawarkan oleh co-working space.




1. Ruangan kerja berdesain kekinian

Ruangan kerja nyaman adalah konsep andalan yang ditawarkan oleh co-working space. Selain dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan, ruang kerja juga didesain dengan dekorasi dan konsep arsitektur yang kekinian.


Kebanyakan co-working space yang kini tengah menjadi tren mengusung desain industrial dengan nuansa homey yang akan membuat penggunanya merasa betah berlama-lama berada di sana. Penataan interiornya pun dibuat sebaik mungkin untuk menciptakan suasana yang kondusif saat bekerja sendiri maupun ketika harus melakukan brainstorming dengan teman-teman dalam satu komunitas atau perusahaan.




2. Kursi dan meja kantor yang ergonomis

Salah satu fasilitas utama yang harus dimiliki oleh sebuah kantor adalah kursi dan meja kerja. Fasilitas ini juga akan Anda temukan di co-working space. Namun, berbeda dengan ruangan kantor konvensional, kursi dan merja kerja yang terdapat di co-working space disusun dengan konsep yang lebih ergonomis. Hal ini sesuai dengan tujuan utama yang ingin dicapai oleh co-working space, yakni menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan fleksibel bagi penggunanya.




3. Jaringan internet berkecepatan tinggi
Ketersediaan jaringan internet atau Wi-Fi menjadi salah satu poin terpenting yang harus dimiliki oleh co-working space. Hal ini sesuai dengan gaya bekerja karyawan perusahaan start-up atau freelancer yangtidak dapat dipisahkan dari kehadiran jaringan internet.


Oleh karena itu, fasilitas ini juga ditawarkan oleh penyedia layanan co-working space. Kebanyakan layanan co-working space menawarkan jaringan internet berkecepatan tinggi untuk para penggunanya, sehingga dapat menunjang pekerjaan dengan lebih efektif.




4. Ruang serbaguna yang bisa digunakan untuk rapat

Selain ruangan utama berisi kursi dan meja kerja, co-working space juga menyediakan ruang serbaguna yang bisa digunakan untuk rapat perusahaan atau pertemuan komunitas. Dengan kapasitas belasan hingga puluhan orang, ruang rapat yang disediakan sudah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, di antaranya adalah layar dan proyektor, papan tulis dan spidol, serta jaringan internet.


Beberapa co-working space bahkan menyediakan layanan tambahan berupa camilan atau minuman ringan untuk pegawai perusahaan atau anggota komunitas yang hadir dalam rapat.




5. Layanan resepsionis

Tidak sedikit perusahaan start-up menyewa co-working space yang sama dalam waktu lebih dari 1-2 bulan. Untuk perusahaan yang secara rutin menggunakan fasilitas yang ada di co-working space, penyedia biasanya menawarkan layanan resepsionis yang meliputi penerimaan telepon atau kiriman paket. Selain itu, selama masa penggunaan, perusahaan juga diperbolehkan untuk menggunakan alamat dan nomor telepon milik co-working space.


Itulah sejumlah fasilitas yang biasa ditawarkan oleh co-working space di kota-kota besar. Jadi, jika Anda berniat untuk menggunakan co-working space sebagai area bekerja atau bertemu dengan kolega, pastikan seluruh fasilitas tersebut tersedia. Dengan begitu, pekerjaan Anda pun akan semakin lancar dan nyaman untuk dilakukan.



Sumber: https://uniqorn.co.id
 
Loading...

Thread Terbaru

Top