5 Hal yang Perlu Anda Tahu Sebelum Memiliki Treadmill

akizaku

New Member


Kali ini, Team Akizaku Olahraga akan membahas mengenai beberapa peristiwa yang perlu Anda tahu sebelum memiliki Treadmill di rumah.

Bila, Anda ingin latihan cardio dengan peralatan fitness, treadmills adalah pilihan yang tepat.

Hal itu bisa dilakukan Anda dengan datang ke tempat gym.

Kelebihan
Namun, bagaimana jika Anda tak punya waktu untuk itu?

Solusinya adalah membeli treadmill untuk di tempatkan di rumah Anda sendiri.

Akan ada banyak keuntungan jika Anda membeli peralatan fitnes ini.

Salah satunya adalah bisa menghemat waktu agar tak perlu repot pergi ke gym.

Lalu, Anda juga bisa menghembat biaya bulanan yang sebelumnya dipakai untuk ke tempat gym.

Bagi yang sudah berkeluarga, Anda bisa berolahraga sambil menemani istri atau mengawasi anak-anak di rumah.

Peristiwa
Namun, ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum memutuskan untuk memiliki dan membeli treadmill.

1. Kenali Peralatan

Agar latihan berjalan lancar, yang harus dilakukan adalah mengenal peralatan yang ingin Anda beli.

Maksudnya adalah mencari tahu soal sistem kerja dan fungsi alatnya.

Jika tak begitu mengerti, Anda bisa meminta bantuan dari orang yang sudah terbiasa melakukannya.

2. Pemanasan

Sebelum memulai setiap program latihan, pemanasan adalah hal pertama yang harus dilakukan, termasuk berlatih di treadmill.

Anda harus terlebih dahulu mempersiapkan sistem kardiovaskular dan otot tubuh.

Caranya bisa dengan melakukan jalan cepat di pagi hari.

Dengan ini, otot kaki Anda akan siap untuk melahap porsi latihan yang lebih berat.

3. Perhatikan Langkah

Salah satu aspek penting sebelum Anda mulai berlatih di atas treadmill adalah memperhatikan cara melangkah.

Ingat, berjalan di atas treadmill tidak sama seperti berjalan kaki biasa.

Anda bisa menilai sendiri apakah yang Anda lakukan benar atau tidak.

Akan lebih baik jika Anda melakukannya di depan cermin.

Selain itu, Anda juga bisa bercermin dengan membuat rekaman video sesi latihan, lalu menganalisanya.

4. Gunakan Derajat Incline

Mengatur treadmill pada posisi mendaki 1-3 persen mampu meningkatkan kekuatan otot panggul dan paha bagian belakang.

Itu akan membuat otot-otot tersebut semakin kuat, meningkatkan stamina, dan membakar banyak kalori.

5. Latihan dengan Menyenangkan

Banyak orang yang malas berlatih menggunakan treadmill karena faktor kebosanan.

Anda bisa mengantisipasinya dengan berlatih sambil mendengarkan musik-musik favorit.
 
Loading...

Thread Terbaru

Top